Berita Nasional Terpercaya

Technopark Perikanan Diluncurkan

0

Technopark Perikanan Diluncurkan

    PEKALONGAN– Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, meluncurkan Pusat Kawasan Technopark Perikanan di Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Timur.
    Kepala Dinas Perikanan, Pertanian, dan Kelautan (DPPK) Kota Pekalongan Aries Sidharcahya di Pekalongan, Selasa (24/11), mengatakan bahwa pusat kawasan technopark ini merupakan langkah untuk mempercepat perekonomian di sektor perikanan.
    “Kami berharap pusat kawasan technopark perikanan ini dapat menjadi faktor pendukung pengembangan usaha kerajinan lainnya, seperti batik dan ATBM,” katanya.
    Menurut dia, pada peluncuran pusat kawasan technopark perikanan ini, pemkot meresmikan oprasional pasar ikan tradisonal, peresmian berfungsinya rumah emas, dan promosi gerakan gemar makan ikan pada siswa sekolah dasar.
    Selain itu, kata dia, juga dilakukan panen perdana ikan nila yang dibagikan pada masyarakat sekitar serta di gelar acara makan ikan.
    Ia menambahkan pembangunan kawasan technopark ini juga diharapkan bisa mengambalikan kejayaan Kota Pekalongan sebagai pemasok sektor perikanan terbesar di Indonesia.
    Warga, Dirhamsyah mengatakan peluncuran pusat kawasan technopark perikanan akan membawa dampak positif terhadap sektor pengambangan usaha daerah setempat.
    “Kami berharap pembangunan pusat kawasan technopark perikanan, ke depan akan membawa dampak positif terhadap perkonomian warga,” katanya.(ant)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.