Berita Nasional Terpercaya

Pelaku Pengeboman Ankara Adalah Wanita Anggota PKK

0

ANKARA, HarianBernas.com – Sebuah serangan bom bunuh diri terjadi di Ankara, ibukota Turki. Dalam ledakan yang menewaskan 37 orang tersebut, 2 orang menjadi tersangka. Salah satu tersangka yang dalam pengeboman mobil tersebut ialah seorang wanita anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Ledakan yang terjadi pada minggu malam waktu setempat atau Senin (14/3/2016) waktu Indonesia bagian barat, meluluhlantakkan pusat transportasi yang berada tidak jauh dari Kementerian kehakiman dan Kementerian Dalam Negeri Turki.

Sebagaimana dilansir reuters, salah seorang pelaku pengeboman adalah seorang wanita kelahiran 1992 yang berasal dari Kars. Data tersebut diungkapkan oleh seorang pejabat keamanan.

Saat ini pemerintah Turki tengah mengidentifikasi organisasi-organisasi yang hidupnya terlibat dalam serangan kedua yang terjadi dalam satu bulan terakhir.

Sebelumnya pada 17 Februari 2016 silam juga terjadi sebuah bom bunuh diri dengan menggunakan mobil. Sebuah organisasi bernama Elang kebebasan kurdistan (TAK), mengklaim diri bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Meski TAK mengaku telah berpisah dari PKK, namun para ahli yang kini tengah mempelajari tentang organisasi-organisasi milisi Kurdi mengungkapkan bahwa organisasi tersebut telah bergabung.

Ledakan yang menewaskan 37 orang tersebut juga menciderai 71 orang yang kini masih dirawat di rumah sakit. 13 orang diantaranya berada dalam kondisi kritis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.