Berita Nasional Terpercaya

Penumpang Transjakarta Keluhkan Penyerobotan Jalur Busway oleh Bus Dinas Pemprov DKI

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? Seorang warga pengguna Tranjakarta mengeluhkan aksi sopir-sopir bus Dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Menurut Andreas Lucky menyebutkan bahwa para sopir sering menyerobot jalur khusus Tranjakarta atau “busway”.

Hampir setiap harinya peristiwa penyerobotan jalus “busway” oleh mobil bus Dinas Pemintah Provinsi DKI Jakarta terjadi, yakni di Jalan Salemba, Jakarta Pusat.

“Gimana keekslusivitas busway mau dihormati kalau sama kalangan DKI sendiri tidak dihormati?” ujar Andreas, Kamis (28/4/16).

Andreas mengungkapkan selama ini penyerobotan jalur khusus Tranjakarta ini tidak hanya dilakukan oleh kendaraan non-Tranjakarta, namun salah satunya justru bus Dinas Pemprov DKI Jakarta.

Andreas adalah salah satu penumpang tranjakarta yang naik dan turun di Halte RS Carolus, Salemba. Maka ia kerap melihat penyerobotan bus-bus Dinas Pemprov DKI di jalur ?busway?.

Sebenarnya, sejak enam bulan lalu Andreas sudah melaporkan peristiwa itu kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baik melalui aplikasi pengaduan ?Qlue? dan pengaduan melalui SMS.

Hingga kini pengaduannya tidak ada hasilnya. Belum ada perubahan yang terlihat dari peristiwa penyerobotan jalur khusus Transjakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.