Berita Nasional Terpercaya

Ditanya Soal Reshuffle, Jokowi: Fokus Kerja Dulu

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? Soal santernya isi reshuffle, ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/4/16) Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa reshuffle itu kewenangan sepenuhnya Presiden Jokowi.

“Presiden bisa meminta masukan kepada siapa pun, tapi kewenangan reshuffle, sepenuhnya pada Presiden. Timing yang tepat atau kapan waktunya itu, Hanya Presiden yang tahu,” ungkap Pramono Anung.

Hal ini juga disampaikan Pramono Anung saat berkomentar tentang nama-nama menteri hasil perombakan kabinet yang beredar di masyarakat.

“Beliau setiap waktu dan saat, apa yang terjadi di publik. Presiden tahu,” tambah Pramono Anung.

Menurut Pramono Anung, meskipun Presiden berdiskusi dengan orang di sekelilingnya, tetapi kewenangan reshuffle, ada di tangan Presiden.

“Intinya Presiden ingin mendengarkan dari berbagai masukan, tetapi waktunya dan siapa itu, sepenuhnya kewenangan di Presiden,” terangnya tegas.

Hal itu juga disampaikan Presiden Joko Widodo saat menjawab pertanyaan wartawan tentang isu reshuffle yang kembali menghangat.

“Semuanya fokus kerja dulu, tidak usah ada yang dorong-dorong, tidak usah. Tidak ada yang dikte-dikte, apalagi tidak usah ada intervensi,” ucap Presiden tadi malam di Gelora Bung Karno (3/4).

Leave A Reply

Your email address will not be published.