Berita Nasional Terpercaya

Polisi Pesisir Selatan Bongkar 11 Jaringan Narkoba

0

PAINAN, HarianBernas.com ? Kopolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil membongkar 11 jaringan narkoba. Pembongkaran jaringan itu telah menetapkan 16 tersangka sepanjang 2016.

“Dari semua tersangka enam diantaranya sudah menjalani tahap dua di Kejaksaan Negeri Painan,” ungkap Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Deni Yuhasdi melalui Kasat Narkoba Polres Pesisir Selatan, Iptu. Fahrel Haris Lubis di Painan, Rabu (18/5/16).

Iptu. Fahrel Haris Lubis mengungkapkan jajaran polres kabupaten setempat berupaya secara maksimal membongkar jaringan narkoba dengan melakukan berbagai penyelidikan dari informasi internal polisi bersama masyarakat.

Tahun lalu, pihaknya mengungkap 19 jaringan narkoba sehingga tahun 2016 akan terus diupayakan pembongkarannya. Ia menjelaskan keseluruhan setiap wilayah di Sumatera Barat kini berstatus darurat narkoba. Mengingat kondisi darurat maka dibutuhkan komitmen kuat dari instansi yang berwenang. Pihaknya menegaskan sangat berkomitmen dengan pemberantasan narkoba

Selain itu, upaya yang telah dilakukan guna pembongkaran jaringan narkoba, mereka telah membentuk jaringan informasi di 15 kecamatan kabupaten setempat.

Ia menegaskan apabila ada yang mencurigakan tim akan segera bergerak. Hal ini untuk segera memperdalam informasi dan melakukan pengembangan.

Diketahui, Sabtu (14/5/16), polisi menangkap seorang pria yang telah ditetap sebagai tersangka narkoba jenis ganja bernama Agus (28) warga Kampung Pasar Baru, Kecamatan Bayang, pukul 17.30 WIB. Polisi menemukan ganja kering seberat 30,5 gram dan disita sebagai barang bukti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.