Berita Nasional Terpercaya

Stop Keramas dengan Air Hangat!

0

HarianBernas.com – Tidak masalah keramas setiap hari, terutama bagi Anda yang memiliki rambut berminyak dan  memakai hijab. Tetapi Hati-hati, penggunaan suhu air yang tidak pas waktu keramas bisa membuat kulit kepala lebih beminyak.

Seperti disampaikan seseorang penata rambut di Urban Retreat-Harrods, Andrew Barton, saat keramas tidak dianjurkan dengan air hangat.

“Banyak orang berpikir, keramas dengan air hangat bisa membuat rambut lebih bersih. Nyatanya, air hangat akan mengaktifkan kelenjar sebaceous yang mengeluarkan minyak dan dapat membuat rambut Anda lebih berminyak segera setelah dicuci,” kata Barton.

Kemudian yang penting lagi, semua orang wajib  berhati-hati waktu keramas. Sebab biasanya orang berpikir, menggosok keras secara menyeluruh akan membersihkan kulit kepala. Ini tak dibenarkan.

“Terlalu banyak tekanan pada kulit kepala akan mengakibatkan rambut mudah kusut dan mendorong sekresi minyak dari kelenjar sebaceous,” ujarnya.

Beliau menambahkan, supaya kulit kepala serta rambut higienis, pakai sampo buat kulit kepala. Selesainya itu bilas serta pakai conditioner buat mencegah kerusakan pada bagian ujung rambut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.