Berita Nasional Terpercaya

James Wan Resah Saat Harus Sutradarai The Conjuring 2

0

HarianBernas.com – James Wan, yang terlanjur dikenal sebagai seorang sutradara spesialis film horor (Saw, Dead Silence, Insidious, dan The Conjuring), memang sempat menyutradarai film aksi Furious 7.

Walaupun begitu ia mengaku tak akan stop menyutradarai film horor. Saat ini, Wan kembali dengan film horor terbarunya The Conjuring 2, yang diakuinya telah membuanya tidak percaya diri, karena harus bisa menyaingi kesuksesan film pertamanya.

?Saya cukup gelisah ketika membuatnya. Harapan orang-orang pasti menginginkan sekuel itu lebih besar dan jauh lebih baik dari film pertamanya,? kata James Wan, seperti lansir oleh Daily Mail Online.

Menurut sutradara yang lahir di Malaysia itu, The Conjuring telah mematok sebuah standar yang sangat tinggi. ?Saya tak yakin sekuelnya akan memiliki dampak yang besar seperti sebelumnya. Tetapi itulah yang memotivasi saya untuk membuat sekuelnya,? lanjut Wan.

James Wan juga mengaku tak suka menyutradarai film sekuel, seperti yang ia lakukan dialam film Insidious: Chapter 2 pada tahun 2013. Menyutradarai film sekuel, seperti mengulangi karyanya yang terdahulu.

Menurut James, harus terdapat cerita orisinal di dalam sebuah franchise, dan ia tidak ingin mengulang cerita yang sama seperti film sebelumnya.

?Saya tidak akan membuat film jika merasa cerita itu sudah saya tampilkan, baik itu sekuel atau film yang berdiri sendiri. Maka dari itu, saya harus menemukan cerita yang orisinal dan fresh untuk diceritakan. Jika garis besar ceritanya sama saja, itu tidak akan memberikan dampak apa-apa,? papar Wan.

Masih terkait dengan adanya cerita yang orisinal dan fresh, James juga memandang Hollywood gagal dalam memuaskan dahaga para pecinta film horor. Oleh sebab itu, Hollywood kerap “me-reboot” film-film horor dan gagal memvisualisasikannya dengan baik.

?Coba tanya siapa pun para pecinta film horor, apa film horor terbaik? Pasti film-film horor yang independen, bukan film horor mainstream Hollywood,? lanjut James Wan.

Baca juga tentang James Wan di James Wan, Sutradara Spesialis Film Horor Ternyata Takut Hantu dan Cinta Film Romantis

Maka dari itu, James Wan sangat berharap The Conjuring 2 bisa membawa para fans film horor kembali menikmati film horor mainstream Hollywood. Lewat film sekuel ini, ia ingin memperlihatkan kepada para pecinta film horor bahwa Hollywood masih sangat peduli untuk membuat film-film horor yang orisinal dan berkualitas.

?Saya sangat ingin membawa kembali pada rasa hormat film horor seperi Jaws, The Exorcist, Poltergeist, dan The Amityville Horror. Meski berbujet besar, film-film itu memang berkualitas,? kata Wan.

The Conjuring 2 telah dirilis di bioskop Amerika Serikat dan Indonesia serta sejumlah negara Asia dan Kanada pada Jumat, 10 Juni 2016. Tonton trailer-nya di bawah ini:

Leave A Reply

Your email address will not be published.