Berita Nasional Terpercaya

Lagu Gajah, Kisah Nyata Masa Kecil Tulus

0

HarianBernas.com ? Penyanyi jazz asal Bandung, Muhammad Tulus Rusydi mulai dikenal tahun 2011. Tulus begitu ia akrab disapa, merupakan pria kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987. Mahasiswa yang pernah mengambil jurusan arsitektur di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung menciptakan lagu-lagu yang tidak jauh dari pengalaman hidupnya.

Kali pertamanya Tulus menuliskan lagu saat masih kuliah. Ia hanya bergumam dan mengandalkan memori nada di otaknya. Tulus mengaku senang bertemu dengan Ardra Tedja.

?Dia yang pertama kali ngajarin bagaimana menulis lagu,? ungkap Tulus.

Orang penting berikutnya adalah Ari Renaldi. Ari telah mengaransemen lagu-lagu ciptaan Tulus sehingga membuatnya memiliki warna pada setiap alunan lagu. Ari juga menjadi produser setiap pembuatan video lagu-lagu Tulus.

Lagu ciptaan Tulus yang berkisah tentang pribadinya berjudul Gajah. Lagu ini mengisahkan tentang bagaimana ia berusaha melihat hal yang baik dari masa kecilnya yang kurang menyenangkan. Ia mengaku memiliki badan bongsor dengan tinggi 187 centimeter, tidak cemerlang di kelas, tambun, dan tidak pernah jago di bidang olahraga.

Postur badannya itu sempat mengganggu dirinya. Teman semasa kecilnya kerap memanggil Tulus dengan sebutan gajah, sapi, beruang. Ia mengaku harus berusaha lebih untuk bertahan dan percaya diri. Dari kisah nyatanya ia mengaku rasa minder dapat diatasi dengan melakukan apa yang ia sukai dan membuat karya sendiri. Akhirnya terciptalah lagu berjudul Gajah.

?Bikin itu lumayan lama, di kamar tidur, setelah merenung-renung,? katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.