Berita Nasional Terpercaya

Polisi Amankan Tiga Granat dan Puluhan Peluru di Sebuah Rumah Tua

0

Sleman, HarianBernas.com — Kepolisian Yogyakarta menyisir lokasi penemuan puluhaan butir amunisi dan tiga granat di sebuah rumah di Rejodani, Ngaglik, Rabu (25/8).

“Amunisi dan granat ditemukan sehari sebelumnya oleh para pekerja yang melakukan pengerjaan pembangunan rumah,” jelas Kompol Riyanto, Kapolsek Ngaglik.

Dari tempat kejadian perkara (TKP) diamankan tiga granat dan 67 peluru diduga sisa zaman penjajahan. Pihak kepolisian masih akan menyelidiki kondisi granat tersebut karena ketika ditemukan terbungkus karat. Granat dan proyektil ditemukan Tono, salah satu pekerja dalam timbunan tanah.

Menurut keterangan warga, rumah tua tersebut merupakan bangunan peninggalan Jepang. Hasil dari penyisiran tim Gegana dijamin lokasi sudah steril dan tidak ada granat yang tersisa. Pemilik rumah dapat melanjutkan pengerjaan rumah dengan aman.

Pemilik rumah Sukiyanto (39) menceritakan granat dan peluru ditemukan di dalam tanah dengan kedalaman 40 centimeter. Setelah digali lagi, ditemukan tiga buah granat yang berkarat.

Karena tertutup tanah dan karat,  para pekerja tidak berani membersihkan kondisi granat itu sampai akhirnya kami melaporkan ke pihak berwajib.

Leave A Reply

Your email address will not be published.