Berita Nasional Terpercaya

Ingin Punya Bentuk Payudara yang Ideal Tanpa Operasi? Inilah Caranya

0

HarianBernas.com – Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh salah satu merek lingerie yakni Triumph, menyebutkan jika operasi untuk mengecilkan payudara pada perempuan telah meningkat sebanyak 13% pada tahun 2015 yang lalu.

Tetapi masalah lain lagi yang sudah dialami juga oleh para wanita ketika memasuki usia ke 50 tahun, sebagian besar wanita merasa bahwa payudara mereka membesar dan tidak terlihat indah lagi setelah memasuki masa menopause, hal ini akibat dari kombinasi hormon dan juga berat badan dengan fluktuasi kadar esterogen.

Kelebihan kadar esterogen memang dapat menyebabkan payudara penuh dengan lemak. Seringkali banyak orang tertipu dengan adanya pemikiran bahwa lemak diperlukan untuk menjadi bertambah sehat. Ketika terjadi penggemukan maka akan sangat sulit untuk dapat mengembalikan bentuk tubuh seperti semula.

Baca juga Meditasi Bantu Pasien Kanker Payudara Hilangkan Rasa Sakit

Dikutip dari thesun.co.uk, inilah beberapa tips yang mengubah gaya hidup untuk dapat membuat bentuk payudara kembali lagi ideal.

1. Lakukanlah diet Mediterania

Diet sehat tentu akan membuat hormon Anda berhenti untuk bergejolak, yang berarti Anda tak membutuhkan terlalu banyak esterogen. Seorang penulis buku kesehatan yang bernama Max Tomlinson telah merekomendasikan diet Mediterania sebagai langkah untuk dapat menjaga berat badan tetap stabil.

Diet Mediterania berarti Anda bisa memakan banyak buah-buahan, sayuran dengan disertai minyak sehat. Kacang-kacangan dan buah-buahan yang berwarna merah juga akan sangat membantu.

Namun ingatlah bahwa makanan cepat saji yang banyak mengandung banyak lemak bisa sangat mempengaruhi hormon sehingga sebaiknya hindarilah makanan ini.

Baca juga Pevita Pearce Sangat Bersyukur Karena Operasi Angkat Tumor Payudaranya Lancar

2. Jeruk Lemon

Buah-buahan seperti halnya jeruk lemon dan juga limau sangat kaya akan d-limonene yakni suatu senyawa yang bisa membantu dapat menghancurkan esterogen. Anda juga bisa mencoba untuk mengonsumsi satu buah jeruk sehari pada saat makan siang.

3. Susu sapi asli

Saat ini masih banyak orang yang beralih dari susu sapi asli dengan menggantinya dengan susu sapi almond dan juga berbagai variasi lainnya. Susu sapi pun mengandung banyak esterogen, sehingga Anda tak perlu untuk menambahkan kadar esterogen dari asupan lain.

Baca juga 2 Cara Mudah Mengetahui Kesehatan Payudara Anda

4. Biji-bijian

Serat sehat dapat ditemukan juga di dalam makanan seperti beras merah dan roti gandum. Makanan tersebut mengandung esterogen dan untuk menyeimbangkannya, Anda dapat rutin mengonsumsi sayuran seperti wortel, tomat, dan seledri.

5. Sayuran

Pastikan Anda mengonsumsi sayur-sayuran yang memiliki serat tinggi yakni tiga porsi dalam sehari. Sayuran seperti halnya brokoli, bayam, dan juga kecambah di setiap menu makan Anda.

6. Jauhkan alkohol

Gula merupakan musuh dari semua wanita yang menginginkan bentuk payudara yang ideal. Kelebihan gula bisa menyebabkan kadar insulin di dalam tubuh yang bergejolak sehingga akan mengacaukan keseimbangan hormon yang ada.  Sedangkan alkohol merupakan minuman yang kaya akan gula. Selain itu, alkohol juga bisa merusak kemampuan hati untuk bisa memecah esterogen.

Baca juga Apakah Benar Menggunakan Pompa ASI Buat Payudara Kendur?

7. Olahraga

Ini adalah tips paling klasik yang telah Anda lihat. Olahraga teratur bisa membantu Anda untuk dapat menjaga kesehatan secara keseluruhan dan juga membantu untuk menurunkan berat badan. Cobalah untuk melakukan olahraga yang dapat melatih detak jantung Anda, seperti halnya aerobik dan juga jogging.

Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk Anda. Selamat mencoba. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.