Berita Nasional Terpercaya

Walau Menang, Tommy Diharapkan Tampil Lebih Menyerang

0

RIO DE JANEIRO, HarianBernas.com – Pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak selanjutnya usai mengalahkan Howard Shu asal Amerika Serikat dengan dua set di laga pertama, Olimpiade Brazil.

Berlaga di Riocentro Pavilion 4, Brazil, Jumat (12/8) Tommy yang berada ditempat ketujuh, berhasil mengalahkan Shu, melalui skor 21-14 dan 21-10, dengan catat waktu 36 menit.

Pada babak berikutnya, Tommy akan menghadapi wakil Cuba, Osleni Guerrero pada 14 Agustus nanti. Jika berhasil menang, maka Tommy akan melaju kebabak 16 besar.

“Kualitas permainan Tommy masih di atas Howard. Jadi, dia tidak mengalami kesulitan untuk menjinakkannya,” kata Direktur Performa Tinggi (HPD) Permainan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Mimi Irawan dalam release yang diterima wartawan di Jakarta, Jumat (12/8/16).

Mimi menilai, dibabak selanjutnya, Tommy diprediksi tidak akan memiliki kesulitan untuk mengalahkan wakil asal Cuba tersebut, mengingat dari segi kualitas, Tommy masih unggul.

“Peluang Tommy mengalahkan Osleni cukup besar. Kualitas teknik permainan Tommy itu di atas lawannya,” ujar.

Namun dirinya berharap, Tommy harus berani bermain lebih menyerang, dan menekan lawan, sehingga, lawan yang dihadapi tidak bisa mengembangkan permainan. “Akurasi pukulan dan teknik permainan net Tommy sangat baik. Jadi, dia harus lebih berani main menyerang,” tambah Mimi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.