Berita Nasional Terpercaya

Cegah Komedo dan Jerawat dengan 6 Bahan Alami Ini

0

HarianBernas.com – Poin penting dalam menjaga kecantikan adalah selalu membersihkan wajah atau mencuci muka. Berbagai macam pilihan sabun cuci muka dapat Anda pilih. Mungkin telah beberapa sabun muka Anda gunakan.

Dari memberikan efek positif hingga membuat wajah Anda semakin berjerawat. Lebih baik Anda menggunakan bahan alami pengganti sabun muka, yang sudah jelas akan membuat kulit wajah Anda semakin terawat.

1. Supaya kulit wajah Anda kaya akan nutrisi, cucilah wajah Anda menggunakan jus papaya

Buah pepaya kaya akan nutrisi seperti betakaroten, vitamin C dan vitamin B juga enzim serta mineral. Haluskan buah pepaya lalu oleskan sambil memijat ke wajah Anda. Anda dapat menambahkan madu atau air mawar. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Rasakan kesegaran dari jus papaya tersebutt, pasti jauh lebih segar dari sekedar cuci muka biasa. Lakukan dengan cara yang sama jika ingin menggunakan pisang atau mangga.

2. Yoghurt dan jus lemon perpaduan yang serasi untuk mencuci wajah Anda yang cantik

Jangan menggunakan yoghurt yang memiliki aroma, gunakanlah yogurt plain atau tawar. Yoghurt dikenal sebagai pembersih wajah paling ampuh selain karena mengandung protein, yoghurt juga mengandung asam laktat dan lemak yang memebantuk mendetoksifikasi kulit.

Campurkan 1 sendok makan yoghurt dengan 1 sendok teh jus lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Tambahkan juga minyak esensial jika Anda ingin supaya beraroma harum. Oleskan ke wajah dan diamkan selama dua menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Ingin memiliki wajah yang manis? Cuci mukalah Anda dengan yang manis yaitu madu murni

Sebelum mencuci muka dengan madu, sebaiknya wajah Anda bersih dari segala macam make-up. Ambil madu secukupnya, seperti Anda biasa mengambil sabun cuci muka, ratakan di telapak tangan. Usapkan ke wajah dan berikan pijatan kecil di wajah. Basuh dengan air hangat. Sebaiknya lakukan setiap hari supaya khasiat madu murni lebih terasa di kulit Anda.

4. Daripada menjadi korban iklan sabun muka, lebih baik menggunakan air bunga yang dapat Anda peroleh secara gratis

Anda dapat menggunakan air bunga mawar atau lavender dan bunga lain. Air bunga organik atau yang disebut dengan hidrosol sangat baik untuk kulit dan membantu regenerasi kulit secara alami. Air bunga sudah digunakan sebagai pembersih kulit sejak lama oleh leluhur kita karena memiliki kandungan asam mencapai pH 5-6.

5. Gel lidah buaya. Tidak hanya membuat kulit semakin segar tetapi juga dapat menyembuhkan iritasi

Aloe vera atau lidah buaya adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki kulit segar setiap saat. Aloe vera juga dapat mempercepat penyembuhan kulit Anda yang iritasi dan berfungsi sebagai anti inflamasi pada kulit. Teteskan minyak esensial pada gel aloe vera yang akan Anda gunakan untuk membersihkan wajah supaya lebih cepat meresap ke kulit wajah.

6. Jus mentimun segar, membuat kulit segar dan halus terawatt

Buah mentimun sudah sangat terkenal dan menjadi rahasia wajah mulus sejak lama. Tidak hanya membuat wajah segar, tapi juga membuat kulit Anda lebih halus terawat.

Anda dapat mencampurnya dengan susu murni sebelum menggunakan buah mentimun sebagai pembersih wajah supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Supaya dapat bekerja dengan maksimal, lebih baik buah mentitum dihaluskan daripada dipotong biasa.

Sangat penting untuk Anda ingat, setiap kosmetik mempunya efek samping termasuk sabun cuci muka. Supaya tidak ragu untuk mencobanya lebih baik Anda menggunakan bahan alami yang Tuhan sediakan khusus untuk kita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.