Berita Nasional Terpercaya

Obrolan Santai Tim Cook Tentang Apple, iPhone dan Steve Jobs

0

HarianBernas.com – Diwawancarai jika Apple saat ini telah menjelma menjadi sebuah perusahaan yang dapat bertumbuh hingga empat kali lebih besar dilihat dari jumlah karyawan yang telah direkrut, semakin meluasnya lini iPhone, serta munculnya produk baru seperti halnya Apple Watch.

Baca juga Viral, CEO Apple Keliru Ucapkan Kata Pokemon

?Yang paling jelas adalah kita mempunyai banyak pegawai. Perusahaan kita lebih besar empat kali (dilihat dari pendapatan yang didapat sejak 2010). Kita juga mampu membawa iPhone sebagai smartphone yang berada di depan. Itu adalah sebuah keputusan kunci yang saya pikir ini sangatlah bagus”, tutur Tim Cook.

?Kita juga telah membawa inovasi baru yakni Apple Watch, yang membuat kita semakin lebih baik dan juga sehat. Kita selalu menarik berbagai hambatan yang bahkan dapat membawa kita lebih baik ke depannya. Ternyata banyak dasar teknologi yang telah diperbuat”, tambah Cook.  

Walaupun lini iPhone dalam beberapa kurun waktu yang terakhir seperti diketahui memang mengalami penurunan dalam hal penjualan. Walaupun begitu, Cook telah menyebutkan jika bisnis layanan Apple seperti iCloud, App Store, Apple Pay, dan lainnya yang terus bisa menunjukkan pertumbuhan sampai Ia menjadi sangat optimis perusahaannya akan masuk dalam Fortune 100.

Baca juga Apple Capai Penjualan 1 Miliar iPhone

Mengenai permasalahan penjualan iPhone yang lambat akhir-akhir tahun ini Cook sama sekali bukanlah masalah, melainkan itu sesuatu yang istimewa di mata Cook. Hal itu karena menurutnya karena dapat menjangkau lebih banyak orang di bumi untuk bisa mempunyai iPhone yang perlu waktu.

?Sebenarnya ini adalah nilai lebih dan bukan sebuah masalah. Coba pikirkanlah hal ini: Produk manakah yang Anda tahu dimana ratio dari orang yang menginginkan produk tersebut, untuk konsumen produk elektronik itu bukan hal yang mudah. Tentu saja bukan hal yang mudah dan butuh waktu panjang? Saya pikir tak ada satu pun produk yang begitu.? kata Cook.

Hal menarik dalam wawancara ini ialah, Cook tampak menyinggung soal Steve Jobs yang disebutnya tidak dapat tergantikan. Dia tak pernah memandangnya sebagai sosok yang perlu untuk ditiru karena itu dapat berbahaya jika dia bisa melakukannya.

Baca juga Brand iPhone Digunakan Perusahaan Lain, Apple Ajukan Gugatan

?Bagi saya, Steve itu tak tergantikan oleh siapapun. Dia memang manusia terunggul di dunia ini. Saya tak pernah melihat dia sebagai role model. Jika Ia menjadi role model saya, maka itu akan menjadi hal yang berbahaya untuk saya.? ucap Tim Cook

?Ketika saya pertama kali menduduki posisi CEO, sebenarnya saya berpikir jika Steve akan lama ada di sini (Apple). Karena Ia akan menjadi seorang Chairman, pekerjaan akan sedikit lebih relaks dan nantinya Ia kan kembali lagi dalam keadaan yang sehat kembali. Setelah itu, saya berpikir melakukan yang tebaik untuk 1 minggu saja, kemudian beberapa minggu lalu 6 minggu kemudian. Dan entah berapa lama lagi?? tambah Cook.  

Bagi Cooks, Jobs seperti seorang pelindung yang panas bagi Apple. Seorang yang hebat yang siap memuji namun juga menghujat habis-habisa dirinya untuk kemajuan Apple.

Leave A Reply

Your email address will not be published.