Berita Nasional Terpercaya

Bulutangkis Indonesia Harus Terus Dibenahi

0

Jakarta, HarianBernas.com — Walau berhasil mempersembahkan medali emas di Olimpiade, Rio de Janeiro, namun cabang bulu tangkis masih harus terus dibenahi secara berkelanjutan untuk melahirkan regenerasi masa depan.

Langkah ini perlu dilakukan untuk bisa menyaingi negara-negara lain yang terus berkembang dan membenahi diri untuk meraih prestasi diberbagaia internasional, seperti negara Korea Selatan, Tiongkok, Malaysia, Jepang, dan negara lain.

Menurut Menpora Imam Nahrawi, ke depan pemerintah dan Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan bekerja sama untuk membenahi pembinaan atlet Indonesia nantinya.

“Indonesia harus terus berkembang dalam pembinaan usia muda di bulutangkis, melalui jenjang yang tepat, sehingga bisa meningkatkan kualitas ke depannya,” kata Imam kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/7).

Imam mengaku, bulutangkis merupakan salah satu cabang unggulan Indonesia mempersembahkan prestasi di perhelatan multi event, maka perlu ada regenerasi yang berjalan lancar, dan tidak ada hambatan.

“Indonesia jangan sampai tertinggal jauh dari negara-negara lain, regenerasi perlu dipersiapkan, mengingat negara lain terus berlomba menciptakan atlet-atlet baru,” papar Imam.

Seperti diketahui, diperhelatan Olimpiade Rio de Janeiro, cabang bulutangkis menyertakan Linda Weni, Tommy Sugiarto, pasangan Gresya/Nitya, M.Aksan/Hendra Setiawan, Tantowi/Liliyana, Prevaan/Debby.

Namun yang berhasil melaju ke babak final hanya pasangan Tantowi/Liliyana yang juga mampu mempersembahkan medali emas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.