Berita Nasional Terpercaya

Riau Ega Kalah Tipis di 32 Besar Panahan Olimpiade Rio

0

RIO DE JANEIRO, HarianBernas.com – Harapan tim panahan Indonesia untuk tetap berprestasi di Olimpiade, Rio de Janeiro akhirnya pupus, usai satu-satunya atlet tersisa, Riau Ega gagal dibabak 16 besar.

Ega yang berhasil melaju kebabak 16 besar dengan prestasi gemilang, kali ini harus mengakui keunggulan pemanah Italia, Mauro Nespoli dalam permainan tiga ronde, 25-29, 27-29, 26-27 di Sambodromo, Brazil, Jumat (12/8/16).

Jika dilihat hasil pertandingan tersebut, itu merupakan hasil maksimal, mengingat Nespoli merupakan peraih medali emas di Olimpiade London 2012, juara Eropa dua kali, dan tercatat berada diperingkat ketiga dalam Mediterranian Games 2013 lalu.

Bisa dikatakan hasil yang diraih Ega sudah terbilang memuaskan hingga babak 16 besar, terlebih lagi Ega atlet kelahiran Blitar ini pada babak 32 besar berhasil membuat gempar dunia panahan, setelah berhasil mengalahkan pemanah nomor satu dunia asal Korea Selatan, Kim Woo-Jin dengan skor meyakinkan, 6-2.

Dengan demikian tim panahan Indonesia gagal membawa medali, setelah sebelumnya pemanah Indonesia lainnya, Ika Yuliana Rochmawati, Hendra Purnama, dan Muhammad Hanif Wijaya telah gugur sebelum memasuki babak perempat final.

Leave A Reply

Your email address will not be published.