Berita Nasional Terpercaya

Longsor Akibatkan Jalur Trans Sulawesi Lumpuh

0

MAMUJU, Sulawesi Barat ? Bencana tanah longsor untuk kesekian kalinya muncul lagi di tanah air. Kali ini lokasi kejadiannya mengambil tempat di jalan Trans Sulawesi yang terletak di Desa Salletto, 10 kilometer sebelah selatan kota Mamuju, Sulawesi Barat.

Menurut penuturan warga lokal yang bernama Nasrun, longsor terjadi pada hari Selasa (13/9/16) pukul 18.40 WITA akibat turunnya hujan yang cukup deras. Longsor tersebut membuat badan jalan dipenuhi timbunan tanah dan batu-batu besar sehingga arus lalu lintas setempat menjadi lumpuh.

Jalan Trans Sulawesi yang ada di Desa Saletto merupakan jalur penghubung antara kota Mamuju dengan Kabupaten Majene di Sulawesi Barat. Akibat longsor ini, kendaraan yang datang dari kedua arah sama-sama terjebak kemacetan. Panjang antrean di sekitar badan jalan yang terkena longsoran dilaporkan mencapai 3 kilometer.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa akibat longsor. Nasrun sendiri berharap pemerintah daerah bisa segera turun tangan dan membantu menerjunkan alat berat ke lokasi kejadian. Karena menurutnya, sulit untuk membersihkan material longsoran jika hanya mengandalkan tenaga manusia semata. Apalagi jalan ini termasuk jalur yang ramai pengguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.