Berita Nasional Terpercaya

Kritik Podium Jokowi, Roy Suryo Jadi Bulan-Bulanan Netizen

0

HarianBernas.com – Roy Suryo kembali menjadi bulan-bulanan netizen. Hal ini dipicu cuitan akun Twitter @KRMTRoySuryo pada Minggu (2/10). Akun dengan 104 ribu pengikut itu mempertanyakan alas berwarna merah putih di podium Presiden Joko Widodo, saat memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10).

Tweeps. Apa tidak ada yang mengoreksi Podium Upacara ini? Dasar Merah Putih?” tulis mantan Menpora itu, sambil menampilkan sejumlah foto Jokowi saat berdiri di podium merah putih itu.

Cuitan itu awalnya disambut ramai, dimana lebih dari 160 akun ikut menyebarluaskannya. Namun hadir pula sejumlah serangan balik terhadap Roy Suryo, sebab banyak yang menyadari bahwa podium beralaskan kain merah putih adalah hal yang wajar.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjabat sebagai presiden juga pernah berdiri di podium serupa, termasuk saat Roy Suryo masih menjadi menteri di bawah kepemimpinan SBY.

Netizen pun banyak yang balik menyerang dengan mengirimkan foto SBY saat berdiri di atas podium merah putih itu kepada Roy Suryo.

Salah satunya akun @digembok yang menyandingkan foto Jokowi dan SBY di atas podium merah putih. Akun pembuat meme itu juga menyinggung jabatan terbaru Roy Suryo sebagai Koordinator Tim Cyber timses pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kicauan dalam topik ini juga datang dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Ia menuliskan bahwa tidak semua kain berwarna merah putih berarti bendera, bisa jadi hanyalah sekadar dekorasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.