Berita Nasional Terpercaya

Phil Collins Terbuka Untuk Reuni Genesis Lagi

0

HarianBernas.com ? Penyanyi Phil Collins belum lama ini menyatakan bahwa ia tidak bakal menolak untuk melakukan reuni bersama band legendaris yang membesarkan namanya, Genesis. Beberapa waktu lalu Phil mengumumkan akan kembali melakukan tur konser solo di London, Inggris, Prancis dan Jerman pada tahun 2017 mendatang.

Ketika diwawancara tentang  Genesis, Phil menyatakan bahwa konser Genesis tahun 2007 sebenarnya adalah tur reuni dan menjadi kesempatan terakhir untuk berpisah dengan band itu. “Saya tidak ingin melakukan apa pun yang berlangsung enam bulan atau waktu yang lama. Tapi aku tidak akan mengesampingkan melakukan sesuatu,” ujarnya merespons pertanyaan tentang ide reuni bekasnya bandnya itu, seperti dikutip dari NME.

Penyanyi yang kini berumur 65 tahun itu juga mengatakan bahwa buku autobiografinya yang baru saja terbit mengingatkannya pada persahabatan dalam Genesis. Band rock progresif asal Inggris tersebut dibentuk pada 1967 sementara Phil Collins bergabung menjadi penabuh drum pada 1970 dan lalu menjadi vokalis utama menggantikan Peter Gabriel tahun 1975. Beberapa tahun lalu Phil Collins sempat menyatakan pensiun bermusik sebelum akhirnya menyatakan bakal kembali lagi pada tahun ini.

Pada penampilannya mendatang Collins tidak akan bermain drum lagi karena cedera pada tangannya dan rencananya akan digantikan oleh anaknya Nicholas yang kini berusia 15 tahun. “Ia belajar drum dari menonton John Bonham, Chad Smith dan saya. Ia memiliki nyali besar,” ujarnya tentang Nicholas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.