Berita Nasional Terpercaya

“Om Telolet Om” Ramaikan Malam Tahun Baru 2017 di Ancol

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? ?Om Telolet Om? akan memeriahkan malam pergantian tahun baru di Ancol Taman Impian. Bunyi telotet yang belakangan menjadi viral bukan berasal dari klakson bus melainkan dari tombol yang sengaja diletakkan di gerbang masuk Ancol.

“Ancol akan melengkapi kemeriahan malam tahun baru dan menyambut para pengunjung dengan suara telolet khas bus antarprovinsi,” ujar Direktur Reskreasi Ancol Taman Impian, Teuku Sahir Syahali, Rabu (29/12/16).

Enam tombol khusus telolet sudah dipersiapkan ketika ditekan akan mengeluarkan suara berbeda. Pengunjungan juga diajak untuk menyebutkan ?Om Telotelet Om!? untuk menambah suasana ramai. Dekorasi bergambar bus antarkota juga dihadirkan di gerbang Ancol untuk mendukung suasana.

Harapannya bunyi telolet dapat menjadi hiburan bagi para pengunjung yang mengantre di gerbang pembelian karcis Ancol saat perayaan malam tahun baru. Bahkan bunyi telolet akan dibunyikan sepanjang malam pergantian tahun baru.

“Kami harapkan seluruh pengunjung dapat antusias menghabiskan malam tahun baru di Ancol dengan iringan suara 'Om Telolet Om',” ungkap Teuku Sahir Syahali. 

Diperkirakan 200.000 pengunjung akan memadati Ancol saat malam pergantian tahun. Rekayasa lalu lintas sudah dipersiapkan di antaranya 200 armada bus Wara Wiri gratis, petugas keamanan, tim medis, dan petugas kebersihan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pesta kembang api pun tak luput dari perayaan tersebut. Perayaan pergantian tahun baru di Ancol akan dilaksanakan di enam titik dengan puncak acara pertunjukan kembang api selama 15 menit. 

Ada enam titik perayaan tahun baru di Ancol, yang lima di antaranya menampilkan kembang api. Titik perayaan tersebut adalah di Pantai Lagoon, Panggung Carnaval, Pantai Festival, Taman Lumba-Lumba, Pasar Seni, dan Putri Duyung Ancol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.