Berita Nasional Terpercaya

Jeonbuk Hyundai Tidak Ikut Liga Champions Asia 2017

0

Jakarta,HarianBernas.com-Juara bertahan Liga Champions Asia tahun lalu, Jeonbuk Hyundai dipastikan tidak akan mengikuti perhelatan kompetisi tertinggi di kawasan Asia tahun ini, setelah tersandung masalah pengaturan skor.

Seperti dilansir dari situs resmi AFC, menegaskan bahwa Jeonbuk dipastikan tidak akan mempertahankan gelar juara mereka tahun ini setelah didiskualifikasi AFC dari perhelatan Liga Champions Asia.

Hukuman tersebut dilayangkan AFC setelah adanya skandal pengaturan skor yang melibatkan salah satu klub papan atas kompetisi K-League Classic tersebut pada musim 2013 dan 2014.

“Badan independen pembukuan dan kontrol peserta AFC memutuskan bahwa Jeonbuk Hyundai Motor dilarang tampil di kompetisi Asia untuk satu musim 2017, karena terlibat dalam aktivitas pengaturan skor saat berlangsungnya K-League musim 2013 dan 2014,” demikian pernyataan resmi AFC.

Seperti diketahui, Jeonbuk mampu meraih gelar Liga Champions Asia 2016 setelah berhasil meraih kemenangan dengan agregat gol 3 atas wakil Uni Emirat Arab (UEA), Al Ain dalam dua laga final.

Leave A Reply

Your email address will not be published.