Berita Nasional Terpercaya

Prabowo Intens Kampanyekan Anies-Sandi

0

HarianBernas.com-Istilah Ketua Partai Turun Gunung yang sempat populer di awal-awal masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 tampaknya akan terus dilakukan oleh Ketua Umum Parta Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo cukup intens turut dalam sosialisasi yang dilakukan pasangan Anies-Sandi. Dilansir dari liputan6.com, hal ini pun dibenarkan oleh Sandiaga saat memberi keterangan di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Selasa 17 Januari 2017 malam.

“Pak Prabowo sudah ketiga kalinya ikut program sosialisasi (kampanye Anies-Sandi),” ungkap Sandi.

Selain turut secara langsung dalam kampanye, Prabowo dikatakan oleh Sandi juga intensif mengampanyekan pasangan calon nomor urut 3 tersebut di berbagai kesempatan.

“Cukup intensif. Ada beberapa rapat besar yang dihadiri oleh beliau (Prabowo) dan ada kunjungan sosialisasi yang beliau sudah hadiri juga dan silaturahim dengan relawan juga sudah dilakukan,” ujar Sandi.

Kehadiran Prabowo dalam kampanye Anies-Sandi tak lain adalah untuk menegaskan bahwa Partai Gerindra dan juga PKS memnag berkomitmen untuk melahirkan sebuah alternatif kepemimpinan untuk mempersatukan warga Jakarta, bukan memecah-belah.

Lanjut Sandi, hingga saat ini pun Prabowo melakukan pertemuan-pertemuan tertutup dengan masyarakat.

“Ada pertemuan tertutup yang beliau (Prabowo) lakukan dengan simpul-simpul masyarakat yang tidak kami publikasikan, tapi itu merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan support dan dukungan dari masyarakat,” ujar dia.

Tanggapan terhadap debat Pilkada DKI Jakarta yang digelar pada 13 Januari 2017 lalu, Prabowo memberikan kesan positif. Disampaikan oleh Sandi, Prabowo puas dengan jawaban-jawaban yang disampaikan. Fokus pada program dan tidak menyerang pasangan lain.

Sandi optimis bahwa dirinya dan Anies berhasil mendapatkan tempat tersendiri di hati warga Jakarta. Sandi menilai dia dan bisa menangkap dua pesan utama yang menurutnya memang menjadi permasalahan di ibu kota.

Antara lain adalah soal menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga Jakarta melalui program OK OC dan program harga OK untuk pengendalian gaya hidup serta terobosan dalam bidang pendidikan berupa program KJP Plus.

Selain itu, Sandi berjanji menciptakan pemimpin yang adil bagi warga Jakarta. Dia mencontohkan seperti dalam kasus penggusuran di Bukit Duri, Jakarta Timur.

Kasus penggusuran Bukti Duri dipandang oleh Sandi adalah bentuk arogansi dan ketidakadilan pada masyarakat kelas bawah. Sandi merasa, selama ini hak-hak rakyat bawah tidak diperhatikan.

“Mengenai masalah penggusuran di Bukit Duri. Lalu bagaimana hak-hak mereka, bagaimana kita memastikan ke depan hanya adil pada yang punya uang tapi tidak adil warga menengah ke bawah. Itu yang kami akan berikan, menciptakan pemimpin yang adil,” tutur dia.

Salah satu komitmen Sandi jika dirinya dan Anies diberi amanah untuk memimpin ibu kota adalah bersikap tegas dengan segala macam bentuk prostitusi. Contohnya adalah penutupan tempat hiburan malam seperti Alexis.

“Menindak tegas prosistusi dalam suatu kegiatan. Sebetulnya ini sudah diangkat oleh Bapak Basuki (Ahok). (Hukum) Jangan hanya tajam ke atas tapi ke bawah juga. Maka kami akan mengembalikan kepercayaan publik,” tegas Sandi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.