Berita Nasional Terpercaya

Perhatikan 7 Hal Ini Agar Makeup Anda Terlihat Sempurna

0

HarianBernas.com – Terkadang Anda memiliki kendala dalam ber-make-up untuk memiliki hasil yang sempurna. Mulai dari penampilan mata, alis, hidung, dan bibir, yang menjadi berbagai permasalahan Anda.

Kendala lain yang harus dihadapi adalah Anda harus mengetahui berbagai cara yang harus diterapkan agar makeup tidak cepat luntur. Rupanya terdapat trik yang cukup sederhana agar Anda memiliki hasil make up yang sempurna. Berikut ulasannya.

1. Menyamarkan noda atau flek

Gunakan concealer untuk menyamarkan noda dan flek yang ada pada wajah anda. Pastikan warna concealer yang Anda gunakan sama seperti warna bedak Anda. Hal ini bertujuan agar wajah tidak terlihat belang. Akan lebih mudah jika Anda menggunakan concealer yang berbentuk cair.. Karena concealer yang cair lebih mudah untuk menutup noda dan flek pada wajah secara merata.

Apabila Anda menggunakan concealer padat yang berbentuk stik, oleskan concealer pada jari manis, lalu aplikasikan pada wajah. Ketika Anda mengoleskan concealer stick langsung pada wajah, maka hasilnya akan terlihat kasar.

2. Membuat bulu mata terlihat lebih lentik

Apabila Anda enggan untuk menggunakan bulu mata palsu, usahakan agar bulu mata Anda terlihat lentik. Cepatlah bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata. Lalu aplikasikan maskara pada bulu mata dia mulai dari pangkal bulu mata hingga ujung bulu mata. Lalu letakkan sikat maskara Anda pada bedak bubuk, dan aplikasikan ke bulu mata. Hal ini akan membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal dan lentik.

3. Menyamarkan mata lelah

Salah satu hal yang membuat bagian bawah mata Anda terlihat lebih gelap adalah Anda memiliki waktu tidur yang kurang. Untuk mengakalinya, Anda bisa menggunakan eyeliner yang berwarna putih pada bagian garis mata bawah. Jangan menggunakan eyeliner warna putih secara berlebihan, karena akan membuat Anda terlihat tampil berlebihan. Pastikan Anda menggunakannya dioles dari ujung hingga pangkal mata.

4. Buatlah hidup Anda terlihat lebih mancung

Ketika Anda membuat shading atau bayangan pada hidung anda, maka akan membuat hidung Anda terlihat lebih mancung. Caranya mudah, Anda hanya perlu menggunakan tinted moisturizer dengan bedak. Pastikan Anda tidak membuat shading yang terlalu kelihatan. Sebelumnya, Anda harus menentukan efek mancung yang seperti apa yang ingin dihasilkan. Apabila Anda melakukan setting dan panjangnya mengarah ke pangkal hidung, maka efek mancungnya akan lebih terlihat.

5. Menutupi bibir pecah-pecah

Untuk menutupi bibir Anda yang kering dan pecah-pecah, jangan langsung mengoleskan lipstik pada bibir. Gunakan lip balm terlebih dahulu sebagai dasar atau alas dari lipstik. Sehingga bibir Anda tetap ternutrisi dan tidak terlihat kering.

6. Membuat alis tampak natural dan rapi

Beberapa orang biasanya memiliki bentuk alis yang tidak sesuai dengan keinginan. Untuk mendapatkan alis yang sempurna rhoma gunakan pensil alis untuk membuatnya terlihat cantik. Pastikan pensil alis yang Anda gunakan memiliki ujung yang empuk dan runcing. Jangan pernah menekan terlalu keras pensil alis, karena akan membuat alis Anda justru terlihat sangat tebal. Aplikasikan sedikit hair spray pada sikat alis anda, untuk membuat alis terlihat lebih natural.

7. Aplikasikan blush on yang tahan lama

Perona pipi atau blush on, mampu membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk terus menerus mengaplikasikan blush on, Anda bisa menggunakan cara ini agar blush on terlihat awet hingga malam. Aplikasikan tinted moisturizer pada seluruh wajah, dan gunakan blush on yang berbentuk krim. Lapisi menggunakan alas bedak, dan poleskan bedak di wajah anda. Yang terakhir, Anda bisa mdnggunakan blush on bubuk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.