Berita Nasional Terpercaya

Destinasi Wisata di Kediri yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

0

HarianBernas.com – Jawa Timur memiliki banyak kota yang berpotensi untuk menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Kota Kediri menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang tidak boleh Anda lewatkan. Tahukah Anda bahwa kota Kediri merupakan kota terbesar ketiga yang ada di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang.

Kediri dikenal dengan menjadi pusat niaga utama untuk produk rokok dan gula. Tahukah Anda bahwa kota Kediri juga menyimpan berbagai destinasi wisata yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Berikut ulasannya

1. Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen Simpang Lima Gumul merupakan sebuah destinasi wisata yang diresmikan pada tahun 2008. Bangunan yang dibangun pada tahun 2003 ini bisa dibilang merupakan destinasi wisata yang baru. Walaupun begitu, Monumen Simpang Lima Gumul sudah sangat terkenal di seluruh penjuru Indonesia.

Bagi Anda yang senang untuk fotografi, maka Monumen Simpang Lima Gumul sangat cocok untuk melakukan hobi Anda yang satu ini. Terdapat berbagai spot yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Banyak remaja menjadikan Monumen Simpang Lima Gumul menjadi tempat nongkrong.

Terdapat asal usul yang unik pemilihan nama monumen ini. Diberi nama simpang lima karena Monumen Simpang Lima Gumul terletak di persimpangan lima jalan yaitu Pare, Gampengrejo, Pesantren, Pagu, dan Plosoklaten.

2. Gumul Paradise Island

Apabila Anda berkunjung ke Kediri bersama dengan keluarga, maka salah satu destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Gumul Paradise Island. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Simpang Lima Gumul Barat. Ketika Anda berkunjung ke Gumul Paradise Island, maka Anda bisa menikmati berbagai wahana dan hiburan.

Gumul Paradise Island tidak hanya menawarkan aktivitas air saja. Terdapat speed slider, flyingfox, dan berbagai aktivitas lainnya yang bisa Anda nikmati di Gumul Paradise Island. Untuk masuk ke wisata ini bisa dibilang cukup murah. Anda hanya perlu membayar Rp20.000 untuk orang dewasa dan untuk anak-anak sebesar Rp15.000.

3. Kediri Waterpark

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan dengan bermain air, Anda bisa berkunjung ke Kediri Waterpark. Disini Anda menemukan papan luncur terpanjang di Indonesia. Dari pusat kota Kediri, Anda perlu menempuh jarak sejauh 15 km. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kediri Waterpark, Anda harus membayar Rp50.000 di hari Senin hingga Jumat.

Apabila Anda berkunjung di hari Sabtu Minggu atau Hari Libur, maka Anda harus membayar Rp70.000. Apabila Anda membawa anak-anak dengan tinggi dibawah 120 cm maka Anda hanya perlu membayar Rp15.000.

4. Kampung Inggris

Terdapat sebuah di kampung dimana para penduduknya menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi setiap hari. Kampung ini terletak di daerah Pare. Disini Anda bisa menemukan banyak sekali lembaga kursus berbahasa inggris.

Kampung Inggris ini sangat terkenal di indonesia. Ketika musim liburan tiba, tidak sedikit siswa atau mahasiswa yang memutuskan untuk menghabiskan waktu liburannya di Kampung Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Kampung Inggris yang ada di Kediri ini memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat hati wisatawan.

5. Museum Fotografi

Apabila Anda tidak memiliki waktu yang lama untuk keliling kota Kediri, Anda bisa datang ke Museum Fotografi Kediri. Disini Anda bisa melihat berbagai foto kota Kediri di jaman dahulu kala. Selain itu, Anda juga bisa belajar tentang sejarah dari kota Kediri. Berkunjung ke Museum Fotografi akan membuat pengetahuan Anda bertambah. Museum Fotografi Kediri ini sering dijadikan sebagai tempat edukasi oleh beberapa sekolah.

6. Gunung Kelud

Selain Gunung Merapi, gunung api yang paling aktif di Indonesia adalah Gunung Kelud. Pada tahun 2014 lalu, gunung ini mengeluarkan isinya. Sampai saat ini, Gunung Kelud tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan Gunung Kelud menawarkan keindahan alam tersendiri yang tidak dimiliki oleh gunung lainnya. Mereka yang datang ke Gunung Kelud tidak harus merupakan seorang pendaki.

Banyak wisatawan biasa yang berkunjung ke Gunung Kelud untuk melihat keindahan alam. Gunung Kelud memiliki akses jalan yang mudah untuk ditempuh oleh kendaraan. Terdapat jalur yang sudah diaspal yang akan mempermudah Anda untuk sampai ke Gunung Kelud.

Dengan menggunakan kendaraan pribadi Anda sudah mencapai ketinggian tertentu untuk menikmati keindahan alam di Gunung Kelud ini. Sehingga Anda tidak perlu melakukan aksi pendakian untuk melihat indahnya Gunung Kelud.

Leave A Reply

Your email address will not be published.