Berita Nasional Terpercaya

Tragis, Dua Anak SD Tewas Tertabrak Kereta di Cirebon

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Dua anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) tewas tertabrak kereta api di RT 1/5 Desa Karanganyar, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (26/2/17).

Yang lebih mengenaskan, satu diantara korban meninggal dunia itu sempat terlempar 1,5 km dari titik tertabrak.

Informasi yang dihimpun HarianBernas.com, kedua bocah nahas yang diketahui bernama Riska Tri Hanipa (13) dan Lili Andiani (12) itu tertabrak di jalur perlintasan kilometer 238-239. 

Selain kedua korban meninggal dunia itu, ada satu korban lagi yang mengalami luka berat bernama Aluya Febrianti (13). Diketahui, merupakan warga Blok Pamijem, Desa Karangasem, Kecamatan Karangwareng.

Menurut keterangan, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kejadian bermula saat lima anak tengah bermain dan asyik berfoto di tengah rel. Saat tengah asyik bermain, sebanyak tiga anak tidak mendengar datangnya kereta barang dari arah Cirebon menuju Purwokerto dan tertabarak. Sedangakan dua anak lainnya berhasil menyelamatkan diri. 

“Dari kejadian ini dua anak meninggal dan satunya luka-luka. Korban meninggal,” ungkap Yusri dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Minggu (26/2/17). 

Lebih lanjut, Yusri mengatakan, dua kereta api melintas di lokasi kejadian pada waktu yang bersamaan. Dari arah Yogyakarta menuju Jakarta, kata dia, melintas kereta api Tasaka. Sedangkan dari arah Cirebon menuju Purwokerto, melintas kereta barang.

“Korban diduga sedang asyik bermain di perlintasan kereta. Setelah di bawa ke Rumah Sakit Gunung Jati, jasad korban yang meninggal langsung diserahkan ke keluarag untuk dikebumikan. Sedangkan, seorang anak yang mengalami luka masih dalam perawatan di Rumah Sakit Waled,” tukas Yusri. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.