Berita Nasional Terpercaya

Kasus Siti Aisyah, Komisi I DPR: Kita Tak Ingin Dilibatkan Aksi Spionase Korut

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Kasus dugaan pembunuhan terhadap warga negara Korea Utara Kom Jong Am yang notabene saudara tiri pemimpin Korut, Kim Jong Un diduga melibatkan warga negara Indonesia, Siti Aisyah.

Anggota Komisi I DPR Boby Adhityo Rizaldi mengatakan bakal mengkonfirmasi kebenaran isu tersebut dalam rapat kerja dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan mitra kerja lainnya. Menurutnya, Indonesia merupakan satu dari sedikit negara yang bersahabat dengan Korea Utara.

?Kita juga ingin memastikan bahwa Indonesia bersahabat dengan Korut, tetapi tidak ingin dilibatkan aksi spionase Korut, itu yang ingin kita pastikan,? ujarnya, Jumat (17/2/2017).

Selain itu memastikan Aisyah adalah Warga Negara Indonesia, atau ada proses rekrutmen agen siponase dari WNI oleh Korea Utara. Itu pula yang ingin dipastikan dengan BIN saat melakukan rapat kerja.

Menurutnya, sejauh ini belum ada laporan yang masuk ke Komisi I. Yang pasti, isu yang menerpa kasus Aisyah bakal didalami dengan mitra kerja. Sebab banyak isu yang mengatakan aktivitas bisnis warga negara Korut di Indonesia seperti rumah makan dan pabrik tekstil menjadi bagian tempat dalam merekrut agen spionase.

?Itu yang sekaligus akan konfirmasikan ke BIN,? pungkas politisi Partai Golkar itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.