Berita Nasional Terpercaya

Milla Tidak Terfokus Pada Strategi Tiki Taka

0

TANGERANG, HarianBernas.com – Pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla mengaku tidak akan mempersiapkan skema tiki taka pada skuad Garuda nanti, dan ingin menyesuaikan dengan kemampuan para pemain.

“Sepak bola itu bisa menyerang dan bertahan, jadi saya belum bisa memutuskan secepat itu apakah menggunakan tiki taka atau tidak. Tapi secara pribadi, saya tidak akan terpatok pada itu,” kata Luis Milla usai memimpin latihan dalam seleksi timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2/17).

Terlihat dalam seleknas hari pertama tersebut, Milla menyiapkan program latihan berjalan selama dua jam mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB.

Para pemain sendiri terlihat cukup antusias meski berlatih di bawah guyuran hujan. Selain fisik, materi yang diberikan pelatih adalah game ringan dan sedikit taktik.
Hansamu Yama Pranata dkk juga diberi simulasi, apa yang akan dilakukan ketika berada di ruang sempit, memberikan bola ke rekan atau memilih melewati lawan. Semua pemain mendapatkan kesempatan seperti itu.

“Kami ingin mengenal lebih dekat dengan pemain, dalam artian melihat reaksi space sempit. Apa yang akan dilakukan, apakah umpan atau dribble,” tutur Milla.

Leave A Reply

Your email address will not be published.