Berita Nasional Terpercaya

Selamat #HariHutanInternasional, Lihat Kondisi Indonesia

0

HarianBernas.com ? 21 Maret diperingati sebagai Hari Hutan Internasional. Peringatan setiap tahun ini baru dimulai pada tahun 2013 lalu. Menurut informasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dalam akun Twitternya @KementerianLHK, PBB mentapkan tanggal 21 Maret sebagai Hari Hutan Internasional pada tahun 2012 lalu.

Hutan merupakan kawasan yang ditumbuhi pepohonan dan tumbuhan kayu. Hutan sebagai suatu ekosistem tidak hanya menyimpan sumberdaya alam berupa kayu. Ada banyak potensi non kayu yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui berbagai budidaya tanaman pertanian di lahan hutan. Hutan di Indonesia sendiri mulai beralih fungsi seperti menjadi kebun sawit, pabrik, pertambangan. Bahkan kebakaran hutan dan penebangan pohon untuk dijual secara ilegal kerap terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

Peringatan Hari Hutan Internasional 2017 yang mengusung tema ?Hutan dan Energi? pun menjadi Trending Topic. Di dunia maya, pengguna Twitter ikut memperingati Hari Hutan Internasional dengan memakai tanda pagar #HariHutanInternasional. Berikut cuitan-cuitan netizen yang dikumpulkan HarianBernas.com, Selasa (21/3/17):

?kalau tidak ada hutan, dapat menyebabkan ketidakseimbangan alam di dunia & akan merusak kehidupan #HariHutanInternasional,? cuit ? @MasBud_.

?Hutan Selayaknya paruparu di tubuh kita mari kita jaga untuk anak cucuk kita nanti. @KementerianLHK #IntForestDay #HariHutanInternasional,? kicau @ptwikagedungID .

?Indonesia terkenal dengan hutannya yang rimbun. Yuk jaga hutan! Jangan dieksploitasi! #HariHutanInternasional,? tulis @blo.cu

?yuk sadar kawasan & status hutan agar ga sembarangan camping & menikmati alam #HariHutanInternasional,? cuit @dikaekapratama.

“Sekarang tingginya bangunan gedung sudah menyaingi tingginya pepohonan di hutan. #HariHutanInternasional,” @aisopiyah. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.