Berita Nasional Terpercaya

Roy Suryo Resmi Duduk Jadi Legislator

0

JAKARTA, HarianBernas.com – DPR resmi melantik Roy Suryo menjadi anggota dewan. Pergantian tersebut lantaran angota dewaan dari Partai Demokrat yang dipecat DPP partai besutan Susilo Bambang Yudhono.

Roy Suryo resmi menggantikan Ambar Tjahjono yang dipecat Partai Demokrat. Selain Roy, Abdul Wahab pun menjadi anggota dewan menggantikan Ruhut Sitompul yang mengundurkan diri dari kursi anggota dewan. Keduanya pun kemudian dilakukan pengambilan sumpah.

Setelah pengambilan sumpah, Roy dan Wahab resmi menjadi anggota dewan. Roy sebelumnya pernah menjadi anggota dewan periode 2009 -2014. Namun belum masa habis purna tugasnya, Roy diangkat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga di era pemerintahan SBY.

Nah, pada Pemilu 2014, Roy kembali mencoba peruntungan dengan mencalonkan kembali sebagai anggota dewan. Dewi fortuna belum perihak ke Roy. Walhasil, suara Roy tidak sebanyak calon lainnya.

Usai dilakukan pelantikan, Roy meminta untuk tetap melakukan kritik terhadap dirinya sebagai anggota dewan. Setidaknya masukan dalam melaksanakan kinerja sebagai legislator di parlemen.

?Saya hanya bisa berkata, Insya Allah. Tolong tetap kritik saya, tetap berikan masukan kepada saya karena saya di sini juga karena teman-teman semua,? pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.