Berita Nasional Terpercaya

Mau Ikut Mudik Gratis Pemerintah? Begini Cara Daftarnya

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menyediakan mudik gratis dengan berbagai moda transportasi umum. Lebaran 2017, Kemenhub meningkatkan kuota mudik gratis lebih dari 200 penumpang.

Program mudik gratis ini merupakan wujud nyata komitmen Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan keselamatan para pengguna jalan utamanya para pemudik. Namun, pemerintah juga akan melayani mudik bagi para pengguna sepeda motor.

Kemenhub akan memfasilitasi mudik gratis untuk pemudik yang ingin mengangkut sepeda motornya maupun tanpa membawa sepeda motor dengan menggunakan bus. Kemenhub juga mengadakan program MOTIS kereta api.

Kemenhub pun bekerja sama dengan BUMN dan mitra kerja menyelenggarakan program Angkutan Sepeda Motor Gratis dan Mudik Gratis dengan total kuota angkut sebanyak 44.721 sepeda motor dan 208.435 penumpang.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program yang baik dari pemerintah ini. Pendaftaran masih dibuka hingga 16 Juni mendatang. Pemudik bisa mendaftar secara online lewat laman (www.mudikgratis.dephub[dot]go[dot]id).

Pendaftaran secara offline juga bisa dilakukan di GOR Bulungan Blok M, Dishub Kota Bekasi, Dishub Depok, Dishub Kota Tangerang, dan Dishub Tangerang Selatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.