Berita Nasional Terpercaya

Ini Alasan Kenapa Kantormu Harus Punya Mesin Kopi

0

HarianBernas.com ? Kopi menjadi menu wajib terutama untuk karyawan yang sering lembur dan butuh inspirasi. Aromanya yang khas membuat penikmat kopi pasti selalu merindukan kehadiran minuman ini setiap hari. Kebutuhan akan minuman ini membuat penikmat kopi juga ikut berburu mencari cita rasa terbaik untuk dinikmati. Tak heran banyak karyawan harus keluar kantor dan membeli kopi sesuai dengan lidah mereka.

Kecintaan kepada kopi mungkin menjadi hal yang dibutuhkan oleh karyawan disebuah kantor. Banyak karyawan terjebak untuk mengonsumsi kopi dan untuk bekerja di kantor. Mereka mendambakan rasa kopi yang mantap tanpa harus meninggalkan pekerjaan mereka. Salah satu ha yang bisa dilakukan adalah kantor bisa memberikan solusi dengan adanya mesin pembuat kopi di kantor.

Tidak semua kantor menerapkan adanya mesin pembuat kopi di kantor, karena tidak semua karyawan akan menikmati kopi dengan cita rasa tertentu. Banyak karyawan yang sudah terbiasa dengan kopi instan mungkin akan nyaman dengan adanya dispenser berisi air panas dan kopi instan sachet pilihan mereka. Namun bagi karyawan yang terbiasa menikmati kopi segar dengan bubuk dan cita rasa yang asli akan frustasi untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Ternyata ketersediaan mesin kopi ini juga bisa menentukan tingkat produktivitas dari para karyawan. Setidaknya ada mesin pembuat kopi di pantry akan membuat karyawan sejenak menggunakan pantry untuk mencari inspirasi baru dengan seteguk kopi kebahagiaan mereka tanpa harus meninggalkan lokasi kantor.

Banyak alasan mengapa kantormu harus menyediakan mesin pembuat kopi dari sekarang. Hal ini tentu berkaitan dengan rutinitas pekerjaan yang dijalani setiap hari. Orang bekerja tentu membutuhkan mood agar dia tetap fokus menjalani tanggung jawabnya. Semakin baik dan nyaman situasi dalam pekerjaan yang dia lakukan, semakin berhasil dengan baik pada pekerjaannya. Hal ini juga terjadi pada situasi seluruh karyawan yang lain karena kondisi yang baik akan mempengaruhi lingkungannya.

Kopi yang kamu minum akan membawa efek berantai pada orang disekitarmu. 10 menit pertama kamu minum kopi akan memberikan efek pada tubuhmu. Tubuhmu akan menerima impuls pada aliran darah, detak jantung dan tekanan darah meningkat.

20 menit selanjutnya kebanyakan orang yang meminum kopi akan merasa lebih fokus dari sebelumnya. Hal ini akan mempengaruhi seseorang dalam mengambil keputusan serta memecahkan masalah.

Menit selanjutnya seseorang yang minum kopi akan merasa segar dan mendapat energi baru yang membuat dia bersemangat dan memiliki mood yang stabil. Keadaan ini membuat seseorang menjadi nyaman dengan keadaan dan tekanan yang dia rasakan sehingga bisa menjalani pekerjaan dengan lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.