Berita Nasional Terpercaya

Fenomena Turunnya Salju Di Bromo Bikin Penasaran Para Wisatawan

0

HarianBernas.com – Salju yang turun di sekitar gunung Bromo membuat para wisatawan penawaran. Salah seorang pemandu wisata gunung Bromo bernama Nur Cahyo mengaku bahwa fenomena turunnya salju ini dapat dilihat di sekitar kawasan “lautan pasir”.

Salju yang bersalah dari embun ini tampak jelas di kubangan-kubangan pasir. Hal tersebut terjadi karena cuaca ekstrem yang melanda kawasan wisata Bromo dalam satu Minggu terakhir.

Baca juga Nikmati Promo Paket Syawalan dan Beragam Olahan Daging, Ini Lokasinya

?Ya tadi waktu saya mengantar dua tamu dari Swis, saya sempatkan mengabadikan gambar salju ini. Sangat jelas ada gumpalan salju-salju di pasir. Padahal waktu saya ambil gambar itu sudah pukul 06.30 pagi dan baru mencair,? ujar Nur Cahyo.

Sedangkan, kepalaa Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Alam (PVMBG) Pos Gunung Bromo, Ahmad Subhan, menuturkan bahwa suhu panas di sekitar pos terpantau empat derajat Celsius pada pukul 05.00 pagi. Sedangkan pada dini hari, kondisinya dapat mencapai satu hingga dua derajat lebih dingin.

?Dalam seminggu ini suhu semakin turun. Kondisi ini menandakan mulai masuk musim kemarau untuk Bromo. Kalau air atau embun sampai menjadi es, berarti suhunya bisa nol derajat atau di bawahnya,? ujar Subhan.

Baca juga Ambil Foto Unik dan “Nyleneh” di Dalam Air Umbul Ponggok

Leave A Reply

Your email address will not be published.