Berita Nasional Terpercaya

5 Game Lokal Ini Bikin Ketagihan, Favoritmu yang Mana Nih?

0

Bernas.id – Aplikasi games ini memang merupakan salah satu unsur yang menyempurnakan kehadiran smartphone di tangan penggunanya. Pasalnya, dengan adanya games di dalam smartphone, akan membuat smartphonemu jauh lebih menarik dan lebih menghibur di kala harus menghabiskan waktu.

Maraknya perkembangan aplikasi game juga menarik perhatian para pengembang lokal dan tidak mau kalah dalam menunjukkan hasil jerih payah ke dunia teknologi. Berbagai macam game buatan lokal pun telah berhasil muncul ke permukaan dan cukup meyakinkan untuk dimainkan oleh kamu.

Dan, sampai dengan akhir bulan agustus tahun 2016 ini terdapat beberapa game buatan lokal yang telah menarik banyak perhatian netizen, berkat kreativitasnya serta pengambilan alur cerita yang mereka gunakan. Berikut kelima game yang dimaksud.

Baca juga Ingin Feed Instagram-mu Lebih Estetis? Pakai Saja 7 Aplikasi Ini!

Timun Mas

Kalau mendengar dari namanya pasti sudah dapat mengetahui dengan jelas kalau games ini dibuat oleh anak dalam negeri. Games yang diambil dari cerita rakyat tersebut juga memiliki jalan cerita yang sama. Game ini memiliki grafis cukup baik ini sehingga menjadikan kamu sebagai Timun Mas wajib kabur dari musuh abadinya, Buto Ijo.

Dalam game ini, kamu tidak hanya kabur karena kamu dapat melawan musuh yang menghadang dengan menggunakan senjata yang telah dipersiapkan, seperti biji timun, cabai, garam, dan terasi. Menarik bukan?

Tahu Bulat 2

Siapa sih yang tidak kenal dengan game Tahu Bulat yang telah fenomenal tahun lalu? Own Game selaku pengembang dari game tersebut rupanya menghadirkan seri kedua, yang diberi nama Tahu Bulat 2.

Game Tahu Bulat pada versi pertama menggunakan sudut pandang 2 dimensi. Sementara, pada seri kedua game ini menggunakan sudut pandang 3 dimensi yang membuat game ini menjadi semakin menarik untuk dimainkan. Selain menantang kemampuan tap (menekan tombol), kemampuan kamu dalam mengatur keuangan pun akan semakin ditantang di dalam game Tahu Bulat 2.

TTS Lontong

Sebuah developer yang bernama Gambir Game Studio telah berhasil menciptakan sebuah game yang mampu membuat siapa saja yang memainkannya menjadi kesal. Game dengan nama TTS Lontong ini mengharuskan kamu untuk memberikan jawaban di luar pikiran orang pada umumnya.

Game teka-teki ini menjadi sangat menarik karena menampilkan salah satu komika lokal, yakni Cak Lontong yang dikenal seringkali memberikan TTS yang membuat jengkel. Game TTS Lontong ini pun berhasil meraih popularitas, bahkan menginjak peringkat ke 6 di Play Store.

Warung Chain

Game yang satu ini merupakan game buatan lokal terbaru, dibuat oleh developer dalam negeri, Touchten. Dengan menghadirkan kuliner khas Indonesia, game ini sangat menarik untuk dimainkan dan cukup membuat air liur turun dengan derasnya karena grafisnya yang sangat baik.

Sebenarnya konsep yang terdapat dalam game ini adalah tentang pengaturan waktu, di mana setiap pemain diwajibkan untuk menyajikan makanan dalan waktu sesingkat mungkin. Hal tersebut berguna agar pelanggan yang datang tidak kabur.

Tebak Gambar

Game yang terakhir adalah game yang banyak menarik perhatian, bahkan hanya dari judulnya. Tebak Gambar merupakan game lokal yang diciptakan sebagai aplikasi game pengasah otak. Sebagai pemain, kamu diwajibkan untuk menjawab arti dari setiap gambar yang muncul.

Saking asyiknya permainan yang disuguhkan dalam game ini, game ini berhasil mencapai 10 juta download. Hal tersebut juga disebabkan oleh fitur level sehingga permainan tidak akan terasa monoton, tapi semakin menantang.

Nah, itulah deretan game lokal yang sangat menarik untuk kamu coba dan mainkan. Beberapa game itu benar-benar dibuat berdasarkan keaslian produk Indonesia karena belum pernah diciptakan pengembang kelas dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.