Berita Nasional Terpercaya

3 Tip Menjaga Bisnis Kuliner Bakso di Tengah Derasnya Persaingan

0

Bernas.id – Siapa yang suka makan bakso? Pasti banyak yang bakal angkat tangan bagi para pecinta bakso. Kuliner bakso pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kuliner ini sangat mudah sekali kita jumpai di mana pun kita berada dan kuliner ini termasuk makanan yang disukai semua orang, segala golongan dan usia. Karena banyak sekali peminat bakso, maka penjualnya pun menjamur di seluruh daerah.

Di era global ini, banyak sekali inovasi-inovasi bakso. Pernah dengar inovasi bakaso yang lagi hits atau kekinian sekarang? Ada bakso beranak, bakso klenger, bakso mercon, bakso jamur dan lain sebagainya.

Karena banyak sekali persaingan penjual bakso dengan berbagai macam inovasi, tak sedikit juga penjual bakso yang gulung tikar. Penjual baru maupun lama yang kalah saing dengan bakso-bakso inovasi. Tapi, tidak sedikit pula bakso tradisional yang tetap bertahan di era global untuk tetap menjaga eksistensi bakso mereka. Maka, ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam membangun usaha bakso. Simak poin-poin berikut:

1. Kualitas bakso

Selama ini yang sering terjadi, para penjual bakso kurang menjaga kualitas baksonya dari segi rasa ataupun porsinya. Kebanyakan, apabila penjualannya sudah laku, para penjual lupa menjaga kualitasnya. Ini bahaya sekali. Konsumen akan meninggalkan penjual karena merasa kurang puas dalam segi rasa dan porsi.

2. Harga yang kompetitif

Dalam membuka bisnis, kita harus melihat pangsa pasar yang kita tuju. Jika membuka usaha di sekitar perkantoran, maka harus disesuaikan pula dengan kemampuan daya beli calon pembeli. Misalnya karyawan kantor dengan gaji kecil. Mereka tidak peduli rasa kalau harga baksonya membuat ?nangis kantong?. Calon pembeli akan berpikir ulang untuk membeli.

3. Lingkungan bisnis

Mencari lokasi bisnis menjadi kunci kesuksesan, karena kalau salah membuka kedai bakso di suatu lokasi tertentu akan percuma. Tidak bakal mendatangkan banyak konsumen. Carilah tempat yang strategis, mudah di jangkau, dan jangan lupa perhitungkan pula lokasi untuk konsumen memarkirkan kendaraannya

Sedikit tip untuk memulai dan mempertahankan sebuah bisnis bakso yang bisa menjadi pertimbangan. Bisnis yang sukses bukan bisnis yang cuma dipikirkan tapi juga dilakukan dan dipertahankan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.