Berita Nasional Terpercaya

3 Golongan Mahasiswa Ini Tetap Dilirik Dosen Meski Tanpa IPK yang WOW

0

Bernas.id – Tidak ada manusia yang sama persis pun juga tidak ada manusia yang sempurna. Jutaan manusia hidup di dunia ini namun tak akan pernah 100 persen sama, bahkan bagi mereka yang kembar sekalipun. Orang yang pintar konon katanya akan selalu diingat oleh lingkungannya. Dan benar saja hal ini rasanya masih terjadi hingga detik ini.

Dalam dunia perkuliahan misalnya, siapa sih dosen yang akan melupakan mahasiswi pintar dengan IPK yang selalu tinggi, cepat paham pelajaran, ditanya nyambung, dan juga pastinya semua teman-temannya mengenal si pintar ini. Akhirnya mahasiswa lain yang tidak sepintar dia berusaha mengejar, namun tetap tak terkejar hingga berakhir menjadi mahasiswa dengan IPK rata-rata.

Baca juga: Apa Itu Jurusan Sistem Informasi? Inilah Mata Kuliah dan Prospek Kerjanya

Lalu, bagaimana cara menjadi dikenal dosen kalau selalu jadi rata-rata? Tapi mau gimana lagi kalau memang tidak bisa sepintar si nomor satu?

Yuk simak ulasan ini, ternyata selain mahasiswa pintar ada juga mahasiswa lain yang akan dilirik dan tetap diingat dosen serta lingkungan sekitar.

1. Mahasiswa yang Selalu Jadi ‘The First’

Yang pertama IPK-nya? Tentu bukan ya, maksudnya di sini jika kamu tidak bisa menjadi yang terbaik, maka jadilah yang pertama. Misalnya ada tugas, jadilah kamu mahasiswa yang pertama mengumpulkan tugas. Hal ini dipercaya akan membuat dosen selalu ingat padamu, karena yang pertama akan selalu sulit dilupakan bukan? Kayak cinta pertama, eh.

Baca juga: 5 Universitas Jurusan Sistem Informasi Terbaik di Indonesia

2. Mahasiswa yang Berbeda

Kalau kamu nggak cukup pintar menguasai suatu pelajaran, hingga IPK menjadi nomor satu, maka jadilah mahasiswa yang berbeda dari semua teman lainnya. Bisa jadi kamu mengembangkan keahlian dan hobi lain yang menghasilkan. Lalu mengikuti lomba yang akhirnya membuat kamu dapat juara serta sertifikat dan pengalaman. Hal semacam itu akan membuat kamu menjadi berbeda dari orang lain. Karena sesuatu yang ditekuni akan membuahkan hasil yang setimpal juga. So, nggak perlu berkecil hati jadilah mahasiswa yang berprestasi meski bukan bidang akademik.

Baca juga: 14 Universitas Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

3. Mahasiswa yang Melawan Arus

Mungkin ini sekilas sama dengan menjadi mahasiswa berbeda, namun konteksnya saja yang tak sama. Melawan arus maksudnya adalah jika teman-teman tidak menyukai pelajaran A karena sulit dan sebagainya, maka jadilah mahasiswa yang melawan arus tersebut. Caranya gimana? Ya dengan menyukai pelajaran yang tidak disukai orang pada umumnya. Sukailah dulu pelajarannya dan setelah itu kamu akan menjadi menguasai pelajaran tersebut. Karena ketika sudah suka apapun akan dilakukan untuk menguasainya. Seperti ketika kamu suka pada seseorang, pasti akan melakukan apapun untuk tahu orang itu, iya kan? Nah, terapkan hal itu ke pelajaran juga. Dengan begitu dosen akan selalu ingat, mahasiswa yang selalu tersenyum bahagia dan menyimak pelajaran saat yang lainnya asik tidur atau melakukan hal lain.

Ini hanya sedikit dari sekian banyak cara menjadi mahasiswa yang tak perlu pintar untuk bisa diingat oleh dosen dan lingkungan. Karena tak hanya orang pintar yang berhak mendapatkan perhatian. So, tak perlu malu dengan IPK rata-rata, cukup menjadi mahasiswa yang pertama, berbeda atau melawan arus yang ada.

Renungkanlah, lakukanlah dan buktikanlah!

Baca juga: 13 Universitas Jurusan Akuntansi Terbaik Indonesia dan Luar Negeri

Leave A Reply

Your email address will not be published.