Berita Nasional Terpercaya

5 Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan pada Reuni

0

Bernas.id – Reuni? Mendengar kata reuni, tentu kita akan membayangkan satu pertemuan dengan kawan lama. Reuni yang belakangan ini populer adalah reuni sekolah. selain itu, juga ada reuni mantan teman kantor, reuni satu kampung dan reuni-reuni lainnya. Merebaknya kegiatan reuni ini merupakan efek dari banyaknya pemakai media sosial di dunia maya. Menjelang akhir tahun, kegiatan reuni semakin banyak dilakukan di berbagai tempat.  

Tujuan dari reuni sesungguhnya adalah untuk menjalin kembali silaturahmi yang sempat terputus dengan kawan lama. Kita semua tentu pernah mendatangi salah satu reuni. Ada banyak ekspresi dan harapan ketika kita mengikuti reuni. Namun, simak dulu hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat reuni: 

1. Reuni sebagai ajang selingkuh 

Ahayyy…inilah topik yang selalu tak habis dibahas sebagai gosip. Ada banyak kejadian di mana reuni menjadi sebab pecahnya rumah tangga karena salah satu pasangan kembali merasakan cinta lama terhadap mantannya saat reuni. 

2. Ajang bisnis asuransi dan jualan

Wahhh ini lagi. Ada banyak juga loh yang setelah bertemu teman lama, malah mengajak bisnis asuransi, mlm dan investasi bohong yang ujungnya mengecewakan. Hal seperti ini jangan dilakukan karena rawan memecah silaturahmi yang baru terjalin lagi. 

3. Ajang adu pamer kekayaan

Ini juga salah satu hal yang bikin reuni jadi menyebalkan. Sebaiknya kita tetap down to earth agar semua kawan lama tetap nyaman saat bersama kita.  Perlu kita sadari bahwa banyak di antara kawan lama yang mungkin nasibnya kurang baik. Mereka bisa hadir di acara reuni saja, itu sudah hal luar biasa untuk mereka.  

4. Ajang berkampanye dan propaganda politik

Reuni itu untuk bersenang-senang bukan untuk memperkeruh suasana. Jadi bicarakanlah topik-topik yang menghibur bukan berisi kampanye politik. Kita perlu menghormati teman-teman yang lain karena mereka datang ke reuni untuk mendengar kabar dan bukan opini politik yang dapat membuat suasana menjadi panas dan canggung.   

5. Ajang sok asik &  merasa semua seperti dulu

Halooo!! Sekarang sudah 2017, mungkin pada saat kita berpisah dulu sudah lebih dari 5 tahun. Mereka sudah berubah. Kita tak bisa lagi mengejek mereka seperti dulu. Itu yang perlu disadari dengan kedewasaan berpikir kita.  

Nah, kalau sudah menyadari hal-hal di atas, maka kita bisa menularkan sikap baik tersebut kepada teman-teman yang lain. Yuk bergegas menuju tempat reuni dan bersenang-senang dalam arti sesungguhnya! Happy reunion!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.