Berita Nasional Terpercaya

Gamer Profesional Ini Dipecat Gara-gara Ancam Kekasihnya

0

Bernas.id ? Pernahkah Anda membayangkan seseorang mengucapkan sumpah serapah saat sedang melakukan siaran langsung? Di Tiongkok, hal tersebut belum lama ini benar-benar terjadi. Seorang pemain game League of Legends profesional yang bernama Li Weijun dipecat dari timnya gara-gara mengancam kekasihnya saat sedang bermain game sambil disiarkan secara langsung.

Insiden tersebut berawal ketika Li mengalami kekalahan saat sedang bermain game pada tanggal 26 Oktober lalu. Karena tidak bisa menahan emosinya, Li lantas mengumpat berulang kali. Pacar Li yang kebetulan sedang berada di tempat Li bermain game lantas meminta kepada Li supaya menghentikan tindakannya.

Alih-alih menurut, Li malah memarahi kekasihnya dan bahkan mengancam akan membunuhnya. Pacar Li semakin takut saat Li menghancurkan perabotan dan menggulingkan meja. Dalam rekaman siaran langsung yang masih berjalan, pacar Li bahkan sempat terdengar meminta ampun sambil terisak-isak.

Pacar Li kemudian meminta bantuan temannya untuk menelepon polisi karena khawatir dengan tindakan Li yang semakin tidak terkendali. Polisi kemudian datang ke tempat tinggal Li di Shanghai, namun tidak sampai melakukan penangkapan karena Li diketahui hanya menghancurkan perabotan dan tidak sampai menyakiti pacarnya.

Hanya berselang beberapa jam seusai insiden tersebut, klub e-sport Newbee yang juga merupakan klub asal Li mengumumkan kalau pihaknya bakal memutus kontrak Li. Pihak Newbee juga menambahkan kalau keputusan ini diambil atas pertimbangan kalau bukan sekali ini saja Li bertindak emosional.

Dua hari sesudah insiden tersebut, Li lewat akun Weibo miliknya meminta maaf sambil berjanji akan memperbaiki perilakunya. Pelajaran bagi kita semua untuk tidak  bertindak serampangan jika sedang dikuasai amarah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.