Berita Nasional Terpercaya

Masih Malas Belajar? Review Film Ini Kamu Akan Membuatmu Malu

0

Bernas.id – Proses belajar adalah proses seumur hidup. Belajar tidak hanya berhenti ketika sekolah yang kita ikuti telah usai. Sekolah boleh selesai dan berhenti, namun jangan sampai kita berhenti belajar. Karena ketika kita berhenti belajar, maka akan berhentilah pemahaman kita akan hidup. Proses pembelajaran yang didapat di sekolah hanya bagian kecil dari proses belajar sesungguhnya. Kita tidak boleh malas untuk belajar dan meningkatkan kapasitas diri.

Buat kamu yang masih duduk di bangku sekolah pun, jangan sampai dihinggapi rasa malas. Karena itu berbahaya sekali. Melewatkan masa muda kita dengan kegiatan sia-sia karena dihinggapi rasa malas akan membuat masa depan kita suram. Buat kamu yang masih suka malas belajar di sekolah dan menganggap proses belajar berhenti ketika selesainya sekolah maka kamu wajib nonton film ini. Film yang diambil langsung dari kisah nyata. Film ini akan membuatmu merasa malu karena masih saja malas belajar.

Film apakah itu? Film itu adalah The First Grader.

Lewat film ini kamu akan diajak ke zaman era post kolonial di Kenya. Film ini diambil dari kisah nyata yang kisahnya tercatat di pada buku rekor Guiness Book di mana ada seorang kakek berusia 84 tahun yang mendaftar sekolah dasar. Bisa kamu bayangkan? Kakek dengan usia 84 tahun masih semangat belajar, bahkan tidak malu untuk masuk sekolah dasar. Film ini memang diproduksi sudah lama, namun sangat patut ditonton oleh anak-anak zaman sekarang yang perlu motivasi lebih untuk belajar. Film ini diproduksi pada Tahun 2010 oleh sutradara yang pernah menyutradarai film ?The Other Boleyn Girl? (2008) yakni sutradara Justin Chadwick.

Film ini akan membuatmu terharu dan termotivasi oleh aksi dari sang kakek Kimani Maruge yang berusia 84 tahun yang ingin belajar huruf alfabet. Meski ia selalu mendapatkan penolakan dari sekolah dasar, karena faktor umur. Namun, ia tidak menyerah. Hingga akhirnya ada seorang kepala sekolah yang tersentuh hatinya dan akhirnya memasukkan Kimani Maruge pada sekolahnya. Alasan Kimani ingin bersekolah lagi karena dia memiliki surat yang disimpannya lama dan tak ingin surat itu dibacakan oleh orang lain.

Bila kakek yang berusia 84 tahun saja semangat. Bagaimana dengan kita? Harusnya berkali lipat dong semangatnya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.