Berita Nasional Terpercaya

Klub Asal Brunei Tertarik Bergabung ke Liga Indonesia

0

JAKARTA, Bernas.id – Salah satu klub asal Brunei Darussalam, Duli Pengiran Muda Mahkota Football Club atau lebih dikenal sebagai DPMM FC berpotensi berpartisipasi di Liga 1 Indonesia musim depan.

Hal itu terjadi setelah DPMM sulit memenuhi kebijakan baru federasi sepakbola Singapura (FAS), terkait penggunaan pemain di bawah usia 23 tahun mulai musim 2018 nanti, setelah beberapa tahun terakhir DPPM merupakan peserta liga utama sepakbola Singapura, S-League.

Di mana dalam kebijakan saat ini pihak FAS menetapkan setiap klub peserta S-League wajib mendaftarkan minimal 19 pemain dan maksimal 25 pemain, selain itu klub yang hanya punya maksimal 22 pemain diwajibkan memiliki enam pemain Singapura di bawah usia 23 tahun, sisanya tidak lebih dari usia 30 tahun.

Jika ada klub yang ingin memiliki jumlah pemain lebih dari 25, mereka harus merekrut pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Selain itu FAS tidak memberikan batasan usia kepada pemain asing, tapi mulai musim depan setiap klub hanya boleh diperkuat dua pemain asing.

Seperti dilansir The Straits Time, kebijakan tersebut membuat DPMM kesulitan meski menghormati keputusan FAS, dan sempat mengadakan perundingan dengan federasi sepakbola Malaysia (FAM), untuk berpartisipasi di Liga Primer Malaysia musim depan namun menemui kegagalan. Mereka kemudian dikabarkan bakal menuju PSSI, guna berunding mengenai kemungkinan mengikuti Liga 1 Indonesia musim depan.

?Kami tahu usaha mereka ambil bagian di Liga Malaysia menemui kegagalan, tapi mereka tidak mengindikasikan bermain di tempat lain pada tahun depan, DPMM telah ambil bagian di liga kami selama beberapa tahun, dan mereka dibebaskan baik di dalam maupun di luar lapangan. Mereka menjadi contoh spirit keolahragaan. Kami tegaskan, kami tetap menginginkan mereka berpartisipasi di liga kami, dan kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk mengakomodasi mereka agar terus berlanjut [ikut S-League],? presiden FAS Lim Kia Tong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.