Berita Nasional Terpercaya

Jangan Dicukur! Ini Manfaat Bulu Ketiak Bagi Kesehatan, Perlu Anda Ketahui

0

Bernas.id – Bulu ketiak seringkali menjadi gangguan bagi sebagian orang, khususnya kaum hawa. Karena bulu ketiak bisa membuat kepercayaan diri mereka menurun drastis.

Bayangkan saja saat memakai baju, tanpa lengan, tiba-tiba muncul begitu saja. Bahkan beberapa dari mereka rela merogoh kocek demi menghilangkan bulu ketiak dengan laser. Namun, tahukah kalian meskipun memiliki bau yang tak sedap. Bulu ketiak memberikan manfaat bagi kesehatan, lho. 

1. Memberi Perlindungan Dari Gesekan 

Sudah diketahui bahwa bulu ketiak memberikan manfaat untuk menghindari gesekan, seperti ketika ada suatu hal yang akan bergesekan dengan kulit ketiak, maka gesekan tersebutlah yang akan sedikit terhalang oleh bulu-bulu yang ada di ketiak. Untuk itu, sudah jelas kita pahami dan ketahui bahwa bulu ketiak dapat dimanfaatkan untuk perlindungan dari gesekan yang datang dari luar, contohnya deodorant.

2. Melindungi Dari Kotoran Luar

Tak hanya melindungi dari gesekan, tetapi ternyata bulu ketiak bermanfaat untuk melindungi dari kotoran yang ada di luar. Terkadang kotoran ini membuat bau ketiak menjadi lebih bau, dan pastinya bau tidak sedap. Untuk itu, meskipun bulu ketiak hanya sedikit, kita jangan mencukurnya. Karena memiliki fungsi melindungi kotoran yang akan masuk ke dalam tubuh melalui kulit ketiak. 

Pada dalam ketiak terdapat kelenjar yang harus dilindungi, karena agar tidak terkena oleh zat-zat kimia yang datang dari luar dan masuk melalui kulit ketiak. 

3. Melindungi Payudara

Salah satunya yang perlu kita jaga adalah kelenjar yang berkaitan langsung dengan payudara. Apabila jika terdapat kotoran atau zat-zat kimia yang masuk melalui ketiak secara terus-menerus tanpa dihentikan, maka akan menyebabkan payudara mengalami gangguan.

Dengan bantuan bulu-bulu ketiak, payudara dapat terlindungi.

4. Menarik Calon Pasangan

Perlu kita ketahui bahwa pada ketiak terdapat kelenjar aprokin yang mampu menarik calon pasangan. Sehingga kelenjar ini dapat menimbulkan berbagai bau yang menandakan bahwa mengalami masa yang siap. Untuk itu, mengapa kelenjar aprokin yang ada di ketiak ini, dapat membantu untuk menarik calon pasangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.