Berita Nasional Terpercaya

Wah, Indahnya Saat Class Meeting Dimulai. Ada yang Rindu?

0

Bernas.id – class meeting merupakan kegiatan yang sering dilakukan untuk menumbuh kembangkan siswa-siswi yang ada di sekolah, kegiatan ini merupakan kewajiban setelah mereka selesai ujian sepekan penuh. Untuk menghindari kelelahan otak mereka maka perlu adanya refresing otak. Kegiatan ini terkadang di tunggu-tunggu oleh siswa, namun sebaliknya ada juga yang apatis terhadap kegiatan class meeting.

Setiap kegiatan class meeting terkadang ada yang membuat siswa enggan untuk mengikutinya, entah kurangnya motivasi atau memang mereka malas. Maka peran guru dan orangtua harus berkolaborasi supaya anak bertambah semangat dengan kegiatan ini. Dilihat dari skema kegiatan, rata-rata siswa-siswi dilatih untuk bisa tampil di depan. Peran ini lah yang menyuguhkan supaya anak-anak bisa berani mencari jati diri mereka, zaman now ini bnyak sekali anak-anak yang memendam rasa mereka. Rasa cinta terhadap lawan jenis berbeda tentunya mereka malah bisa mengekspresikannya.

Kegiatan class meeting berbeda-beda, dari yang menggunakan otot sampai menggunakan otak. Yang sering menjadi kendala yaitu dengan menggunakan otak, mereka kadang mengeluh. Keluhan mereka sangat sederhana, ketika selesai penilaian mereka ingin happy ending bukan malah berpikir lagi. Maka dari itu kegiatan yang menguras pikiran mereka terkadang dihindari dalam kegiatan class meeting.

Adakalanya semua kegiatan ini harus tersusun dengan baik supaya siswa-siswi bisa mengikutinya. Peranan absen sangat mendukung untuk menyemangati mereka supaya masuk sekolah. Tidak sedikit pula yang menyepelekan kegiatan ini sehingga banyak siswa yang tidak datang pas kegiatan hari pertama sampai akhir. Sangat disayangkan karena kegiatan ini hanya satu tahun dua kali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.