Berita Nasional Terpercaya

Mantap Banget, Ini Nih Tips Anthony Ginting Untuk Tunggal Putra Indonesia!

0

Bernas.id – Pemenang Indonesia Masters Super 500 kategori tunggal putra yakni Anthony Ginting, menyatakan bahwa dirinya bangga bisa mengharumkan nama Indonesia. Skor yang saling mengejar di babak pertama dan kedua, akhirnya berhasil dimenangkan oleh Ginting di babak ketiga.

Apresiasi penonton bulutangkis berjubelan di sosial media usai pengumuman pemenang. Komentar yang diberikan oleh warganet beragam. Ada yang mengharapkan Ginting seperti pemain lama Taufik Hidayat, ada yang memberi semangat, dan ada juga yang mengingatkan pemenang untuk tidak lengah dengan prestasinya.

Nah, sebenarnya apa sih tips dari seorang Ginting setelah berhasil menaklukkan Indonesia Masters Super 500 untuk kategori tunggal putra? Beberapa saran dari beberapa sumber dirangkum poin-poin berikut ini:

Menjadikan kritik sebagai motivasi

Sukses dalam suatu hal memang tak lepas dari motivasi yang mengejar seseorang. Ketika seseorang lengah atau mungkin salah, di sinilah peran motivasi dijalankan. Ginting mengingatkan dirinya sendiri dan semua atlet bulutangkis untuk menjadikan kritikan sebagai motivasi.

Salah satu pengkritik adalah Taufik Hidayat. Pencetak sejarah bulutangkis di masa lalu ini selalu memberi masukan bagi atlet-atlet bulutangkis Republik Indonesia.

?Kami ingin membuktikan bahwa kami bisa. Kritikan dari Taufik Hidayat kami tanggapi dengan positif dengan dijadikan motivasi,? ujar Anthony Ginting ketika diwawancarai mengenai rumus kesuksesannya.

Menjaga pikiran dan fokus

Ketika bertanding, fokus seorang pemain jangan terbebani oleh banyak hal. Justru menjadikan diri menjadi yang terbaik bisa melemahkan pikiran pemain. Jadi, buatlah permainan patut disajikan pada penonton. Pertahankan fokus kepada lawan. Amati gerakannya dan jangan sampai lolos.

Mengetahui kelemahan lawan

Keunggulan tiap pemain berbeda-beda. Itulah yang harus dipahami seorang pelatih kepada murid-muridnya. Jago di permainan tunggal, belum tentu jago di permainan ganda. Apalagi, kecepatan geraknya, tentu berbeda-beda dilihat dari postur dan kekuatan badannya.

Anthony Ginting mengakui bahwa ia sempat meminta saran pada Chou Tien Chen ketika akan bertanding dengan Jonatan Christie, lawan final paling kuat menurutnya. Bagi Ginting, setiap pemain punya keunggulan dan kelemahan masing-masing, jadi ia memutuskan untuk tidak segan meminta saran untuk mengetahui kelemahan Jonatan Christie.

Wah! Ternyata itulah tips dari Juara Indonesia Masters 2018. Kritikan yang dijadikan motivasi, menjaga fokus, dan mengetahui kelemahan lawan adalah tips keren yang harus disimpan baik-baik oleh pemain ketika beradu dengan lawannya. Congrats ya, buat pemain Indonesia! Ditunggu kabar baik selanjutnya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.