Berita Nasional Terpercaya

Cowok yang Memiliki Hobi Identik Dengan Cewek Bukanlah Banci, Justru Mereka Keren!

0

Bernas.id – Setiap manusia di dunia ini pasti memiliki hobi masing-masing. Baik cewek maupun cowok, pasti memiliki hobi yang sama sekali berbeda. Namun, gender seharusnya tidak berpengaruh pada pemilihan hobi setiap manusia. 

Ada yang mencemooh kala hobi yang biasa dilakukan cewek malah menjadi hobi seorang cowok. Padahal, semua orang bebas memilih hobinya masing-masing. Jika selama ini anggapan kamu tentang cowok yang melakukan hobi cewek itu banci, kamu salah besar. Hobi-hobi cewek di bawah ini justru semakin keren jika dilakukan oleh cowok, lho! 

1. Memasak

Memasak sering diidentikan dengan ibu rumah tangga, sehingga cewek-cewek wajib mempelajarinya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa memasak itu identik dengan cewek. Cowok akan dipangdang aneh jika suka memasak. Padahal, coba lihat, chef-chef yang berpengalaman di luar sana justru kebanyakan berjenis kelamin laki-laki, kan? 

2. Menulis

Sebenarnya ini mungkin hobi yang netral-netral saja, namun mengingat banyak cowok yang malas di luar sana, menulis bukanlah hobi yang umum untuk cowok. Cowok yang suka menulis digambarkan sebagai cupu yang tidak berani berkelahi. Padahal, salah besar, lho! Seharusnya menulis itu kewajiban bagi kita untuk memajukan dunia literasi Indonesia. Cowok penulis, kenapa tidak? 

3. Perias wajah

Kalau ini, pasti cewek banget. Make up dan teman-temannya jarang sekali ditemukan di tas cowok. Namun, perias wajah yang berjenis kelamin laki-laki juga tak sedikit, kok. Mereka malah mampu menciptakan riasan yang lebih wow daripada perempuan. Memang sih, lelaki yang seperti ini sering dianggap banci. Tapi jangan ragukan mereka!

4. Fashion designer

Fashion designer ternama Indonesia seperti Ivan Gunawan berjenis kelamin laki-laki. Menggambar memang hobi yang netral, namun jika lelaki suka menggambar desain pakaian, apakah salah? Hobi yang sering dilakukan anak perempuan ini juga keren kok jika dilakukan cowok. Dan bayangkan aja kalau kamu menjadi kekasih si cowok tukang desain ini, baju-baju kamu akan terjamin, deh! 

5. Menjahit 

Fashion designer tidak akan bisa bekerja sendiri, kan? Harus ada penjahit yang mewujudkan desainnya. Menjahit yang selama ini kental dengan cewek, tak menjadi aneh kok jika cowok yang melakukannya. Justru cowok yang memiliki kemampuan berpikir dengan logika pastinya akan lebih mudah memahami angka-angka sehingga kesalahan menjahit saat membuat pola akan menjadi minim. 

6. Menari

Cowok yang bisa menari itu keren sekali, lho! Mereka tak ragu menerjang anggapan miring dari masyarakat tentang gender. Penari cowok juga tidak selamanya terkesan gemulai dan banci. Justru mereka hebat, apalagi jika tariannya adalah tarian tradisional Indonesia. Melestarikan kebudayaan Indonesia banget, kan? 

Apapun hobinya, setiap orang memiliki kesukaannya masing-masing. Kita tidak perlu menjudge orang hanya karena hobinya tak sesuai dengan gendernya. Alasan konyol sekali itu! Bagi kamu cowok yang memiliki hobi di atas, pertahankan! Kalian keren. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.