Berita Nasional Terpercaya

Penyelenggara MotoGP Wacanakan Balapan di Pusat Kota

0

SPANYOL, Bernas.id – Perhelatan MotoGP tampaknya akan mencoba beberapa terobosan baru, salah satunya dengan mengadakan balapan di pusat kota.

Hal tersebut dikatakan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, kepada media Spanyol, Expansion seperti dikutip dari Fox Sports, mengatakan bahwa sebuah proposal untuk mengadakan balapan di ?kota hangat? yang tidak disebutkan namanya ada di atas meja, dan dapat ditambahkan ke kalender grand prix yang semakin meningkat pada tahun-tahun mendatang.

?Mungkin saja ada sirkuit urban di MotoGP, ada proyek padat di kota yang hangat, secara teori, jalan utama (trek-red) yang lurus akan berada di jalan dan paddock akan ditutupi, terintegrasi di sebuah pusat pameran,? kata Carmelo Ezpeleta

?Untuk akhir pekan grand prix ini akan digunakan untuk balapan, dan banyak lainnya sepanjang sisa tahun ini,? tuturnya.

Tercatat pada balapan musim 2018, MotoGP telah menambahkan seri Thailand dan Finlandia juga akan bergabung dengan kalender 20 balapan pada tahun 2019.

Tidak hanya itu, pihak Dorna mengaku akan ada sebanyak delapan negara lain telah menyatakan ketertarikannya untuk menyelenggarakan balapan MotoGP pada masa depan.

?Saat ini, ada daftar sekitar delapan negara yang akan memilih untuk memiliki kejuaraan, tetapi kami tidak bisa melakukan 26 seri balapan,? tambah Ezpeleta.

Dorna pun diyakini telah melakukan pembicaraan tentang menyelenggarakan putaran di Meksiko, meskipun Uni Emirat Arab merupakan kandidat lain yang mungkin untuk menjadi tuan rumah sebuah balapan berbasis di pusat kota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.