Berita Nasional Terpercaya

Suka Makan Mi Instan? Dua Hal Ini Wajib Kalian Ketahui Tentang Mi Instan

0

Bernas.id – Mi instan merupakan makanan cepat saji yang sudah menjadi primadona di berbagai lapisan masyarakat. Mi instan selalu menjadi alternatif terbaik untuk mengatasi rasa lapar. Selain harganya yang murah, cara penyajiannya pun sangat cepat dan instan sesuai namanya. Apalagi, semakin lama kian banyak mi instan yang diproduksi dalam berbagai varian rasa yang sangat menggiurkan.

Nah, bagi kalian pecinta mie instan, ada dua fakta seputar mi instan yang menarik untuk kita ketahui:

1. Tubuh Menjadi Gemuk
Menyantap mi instan plus nasi putih memang begitu lezat, selain itu kita juga akan merasa cepat kenyang. Tapi, perlu diketahui bahwa mengkonsumsi mi instan dengan nasi putih terlalu sering adalah hal yang buruk. Itu karena mi instan dan nasi merupakan sumber karbohidrat yang cukup tinggi. Selain itu perpaduan mi instan dan nasih putih juga dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Alhasil, bukan hanya menjadi gemuk tapi tubuh kita juga akan berisiko terkena penyakit diabetes.

2. Kandungan Gizi Mi Instan Tidak Mampu Memenuhi Kebutuhan Tubuh
Mi instan memang memiliki kandungan gizi, namun perlu diketahui bahwa gizi yang terdapat di dalam mi instan tidak mampu memenuhi kebutuhan gizi dalam tubuh. Sesuai dengan gambar yang tertera di kemasan, mi instan sebaiknya disajikan bersama ayam, telur juga sayuran lainnya. Selain untuk memenuhi kebutuhan gizi, juga akan menambah cita rasa mi instan.

Mengonsumsi mi instan bukanlah hal yang salah, apalagi yang telah memiliki label halal. Namun, demi kesehatan tubuh ada baiknya jika kita tidak mengonsumsinya secara berlebihan. Semoga bermanfaat. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.