Berita Nasional Terpercaya

3 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Hendak Membeli Rumah. Poin Ke-3 Sering Diabaikan

0

Bernas.id – Rumah merupakan kebutuhan primer atau kebutuhan pokok bagi setiap keluarga. Rumah sangat dibutuhkan untuk tempat berlindung, berteduh, dan beristirahat. Rumah merupakan tempat paling nyaman untuk bercengkrama dengan seluruh anggota keluarga setelah masing-masing beraktivitas seharian di luar.

Selain itu, rumah merupakan tempat pendidikan dan pemberian pondasi  karakter pertama bagi anak di dalam sebuah keluarga. Rumah juga sangat berperan dalam mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan bagi anak. Pemilihan ruamah yang tepat dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan fisik dan psikis bagi seluruh anggota keluarga. Terlebih lagi pengaruhnya terhadap tumbuh kembang anak.

Mencari dan membeli rumah memang tidak semudah mencari dan membeli kacang goreng. Membeli dan mencari rumah yang tepat sebgai hunian yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga ibarat mencari jodoh dan pasangan hidup. Harus benar-benar teliti dan jeli sebelum memutuskan untuk membeli rumah, agar rumah menjadi tempat yang benar-benar nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih rumah idaman, di antaranya adalah, sebagai berikut:

1. Bentuk fisik

Hal pertama yang pastinya dilihat dari sebuah rumah adalah bangunan fisik yang sesuai dengan kriteri kenyamanan dan selera. Pada umumnya bangunan yang memiliki atap tinggi, saluran air yang baik, sumber air yang jernih, posisi yang tepat, dan berasal dari bahan-bahan yang berkualitas memang menjadi prioritas utama.

2. Kemudahan akses (strategis)

Letak rumah dari beberapa tempat umum yang menjadi kebutuhan juga menjadi prioritas berikutnya. Kemudahan akses ke rumah sakit, pusat perbelanjaan, sekolah, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya memang menjadi prioritas.

3. Lingkungan dan tetangga

Kondisi lingkungan dan tetangga yang baik menjadi hal yang tidak kalah pentingnya dalam memilih rumah yang akan dihuni. Lingkungan yang baik akan memberikan pengaruh positif terhadap tumbuh kembang anak. Ha ini juga merupakan salah satu hal yang juga  berpengaruh terhadap keharmonisan rumah tangga dalam menghadapi kehidupan.

Jadi, memilih rumah tidak hanya masalah bangunan dan kemudahan akses juga yang harus diperhatikan. Namun, lingkungan tetangga yang kondusif seharusnya juga mlai menjadi prioritas utama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.