Berita Nasional Terpercaya

Pribadi yang Produktif Harus Dibangun Tiap Hari, Berikut Ini Kiat-Kiatnya!

0

Bernas.id ? Produktif adalah sesuatu yang menghasilkan, menguntungkan, dan bermanfaat. Jika direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari berarti memiliki makna bahwa diri kita harus bisa menjadi pribadi yang bermanfaat dan menghasilkan tentunya untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Nah, bagaimana kiat agar menjadi pribadi yang produktif? Ada beberapa tips agar kita bisa menjadi lebih produktif:

Manajemen Diri

Manajemen diri kita mulai dengan mengawali hari sesuai rencana atau aturan yang telah kita buat. Sebelum tidur di malam hari hendaknya kita membuat daftar serta jadwal kegiatan kita pada hari esok agar kita memiliki target yang harus kita selesaikan dalam satu hari. Daftar tersebut dapat ditulis atau kita ingat dalam memori kita. 

Awali Dengan Bangun Pagi Hari 

Bangun pagi akan memperbaiki mood kita. Dengan bangun pada pagi hari membuat diri kita lebih segar daripada ketika kita bangun siang hari. Selain itu, dengan bangun pada pagi hari akan membuat diri kita dapat beraktivitas lebih awal dari orang lain. Juga semakin membuat rezeki kita jauh lebih lancar. 

Ibadah Pagi dan Sampaikan Sayang 

Mengawali hari dengan berdoa akan mempermudah serta memperlancar kegiatan kita. Karena Tuhan-lah pengatur segala kehidupan kita. Dengan kita meminta pada Tuhan harapannya Tuhan akan mempermudah segala urusan kita. Ibadah ini tentunya disesuaikan dengan kondisi agama masing-masing individu, yang jelas kita meminta pada Tuhan.

Jangan lupa menyampaikan sayang pada orang yang kita sayangi entah keluarga, orang tua, pasangan, teman, dan lainnya. Tetapi paling utama adalah sampaikan sayang serta restu pada orang tua kita itu akan menambah motivasi untuk produktif tiap hari serta menghasilkan karya yang lebih baik dari sebelumnya. 

Komitmen

Semua akan percuma jika kita tidak memiliki kesadaran dan komitmen dalam diri untuk melakukan jadwal yang telah kita buat secara sungguh-sunguh. Prioritas kegiatan kita, tentulah kita yang bisa menilai apakah kegiatan tersebut mendesak atau tidak, penting atau kurang penting. Namun, semua itu akan tercapai jika kita memiliki komitmen dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan setiap kegiatan. Good luck

Leave A Reply

Your email address will not be published.