Berita Nasional Terpercaya

Ssstttt! Ini Rahasia Manfaat Alpukat yang Jarang Diketahui Para Perempuan

0

Bernas.id – Alpukat adalah salah satu buah yang mempunyai khasiat bagi tubuh perempuan jika dikonsumsi dengan teratur. Ternyata alpukat mengandung banyak vitamin dan lemak yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Alpukat bisa dikonsumsi dengan berbagai cara misalnya bisa dikonsumsi dengan salad, selai untuk makan roti sebagai pengganti mentega.  Berikut manfaat buah alpukat untuk kesehatan perempuan:

Mengoptimalkan Fungsi Otak

Ternyata alpukat mengandung vitamin B6 yang penting khususnya untuk perempuan. Alpukat adalah solusi aman agar mendapatkan sumplemen vitamin B6 daripada mengonsumsi suplemen yang mungkin dapat merugikan. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B6 itu penting. Jika kamu kekurangan vitamin B6 akan mengalami anemia. Vitamin tersebut juga berfungsi mengoptimalkan fungsi otak

Kaya Dengan Kalsium

Alpukat mengandung unsur 9 mg vitamin C, 13 mg kalsium, dan 2 mg vitamin E.  Kalsium berfungsi memperkuat tulang perempuan. Penderita penyakit osteoporosis ternyata lebih banyak perempuan daripada laki-laki. Mengkonsumsi buat alpukat adalah salah satu cara untuk menambah vitamin dan mineral untuk tubuh.

Memasok Kebutuhan Magnesium

Dengan mengkonsumsi alpukat akan memasok magnesium  yang dibutuhkan tubuhmu. Sekitar 35 mg magnesium terkadung dalam setengah cangkir alpukat. Hal ini akan membantu perempuan untuk memperkuat kekebalan tubuh. Magnesium juga bisa menjaga tulang agar kuat

Membantu Otot Lebih Kuat

Mengkonsumsi alpukat dapat memberikan kebutuhan kalium untuk tubuhmu. Terdapat 507 mg kalium dalam sebuah alpukat. Kalium berfungsi membantu otot agar lebih kuat. Maka buah alpukat bisa membantu perempuan untuk membuat tubuh perempuan menjadi kuat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan.

Mengurangi Peradangan Dalam Tubuh

Menurut studi yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, lemak yang terkandung dalam alpukat dapat mengurangi peradangan dalam tubuh. Kemudian juga bisa berfungsi untuk membuat detak jatuh lebih teratur dan menurunkan kolesterol.

Menambah Asupan Serat Bagi Tubuh  

Mengonsumsi alpukat dapat menambah asupan serat bagi tubuhmu. Hal ini akan membuat pencernaanmu lebih sehat. Selain itu serat juga berfungsi agar gula lebih efektif digunakan oleh tubuh.

Leave A Reply

Your email address will not be published.