Berita Nasional Terpercaya

Uang Milik Pejabat Daerah Nigeria Hilang Digondol Monyet

0

Bernas.id ? Ternyata bukan cuma manusia yang menyukai uang. Monyet pun ternyata ada juga yang ?menyukai? uang. Vanguard News mengabarkan kalau uang milik badan senat Nigeria diduga hilang akibat dicuri oleh kawanan monyet. Jumlah uang yang hilang terbilang fantastis, yaitu sekitar 70 juta naira (2,6 milyar rupiah).

?Saat kami mulai menjabat, Senator Ahmed Lawan menawarkan uang sejumlah 70 juta naira ke Senat ke-8. Uang 70 juta tersebut adalah uang yang dikumpulkan oleh Senat ke-7. Uang tersebut lalu diserahkan ke senator anggota Senat ke-8 di utara,? kata Senator Shehu Sani.

?Rumor yang sedang beredar,  yang saya tidak tahu apakah ini benar namun sudah diketahui oleh senator lainnya, adalah fakta bahwa ada dugaan jika segerombolan monyet menyerbu rumah ladang milik forum eksekutif senator utara dan menggondol pergi sejumlah uangnya,? paparnya.

Akibat peristiwa ini, Senator Abdullahi Adamu yang awalnya menjabat sebagai ketua Kaukus Senator Utara harus rela dipecat dari posisinya pada hari Rabu (21/2/2018). Aliyu Wamakko kemudian ditunjuk untuk menjadi ketua yang baru.

Peristiwa ini sekaligus menjadi peristiwa kedua di mana uang milik pejabat Nigeria hilang dicuri oleh hewan. Beberapa hari sebelumnya, seekor ular dilaporkan menelan uang sebesar 36 juta naira di negara bagian Benue. Pejabat setempat dikabarkan sudah memanggil pawang ular untuk membantu menemukan ular tadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.