Berita Nasional Terpercaya

Ratusan Dokter di Kanada Meminta Gajinya Tidak Dinaikkan

0

Bernas.id ? Kaum pegawai normalnya bakal merasa gembira dan tidak akan menolak ketika ditawari kenaikan gaji. Namun tidak demikian halnya dengan para dokter di Quebec, Kanada. The Star mengabarkan kalau sebanyak lebih dari 250 dokter dan warga setempat meminta kepada pemerintah setempat untuk membatalkan rencananya menaikkan gaji para dokter.

Dalam surat terbuka yang mereka tanda tangani, mereka mengaku terkejut akan wacana kenaikan gaji para dokter. Pasalnya menurut mereka, tenaga kesehatan yang lain semisal perawat masih harus bekerja dalam kondisi yang sulit.

?Pada dasarnya, jumlah uang yang dimiliki oleh departemen kesehatan untuk menjalankan sistem ini tetap ada batasnya,? kata Isabelle Leblanc yang memimpin kelompok di balik surat terbuka ini. ?Semakin banyak uang yang anda berikan kepada dokter, semakin sedikit uang yang anda miliki untuk diberikan kepada pekerja dan mempermudah akses kesehatan.?

?Kami rasa adalah hal yang jauh lebih membantu bagi para pasien jika uangnya disalurkan ke dalam sistem (pelayanan kesehatan), dan tidak ke dalam kantong para dokter,? tambahnya.

?Kita harus berhenti menggunakan pendapat kalau dokter harus dibayar lebih karena mereka bekerja keras. Banyak orang yang bekerja keras,? kata Leblanc yang mengaku menerima banyak permintaan supaya ia melakukan sesuatu atas wacana ini.

Di pihak yang berseberangan, Menteri Kesehatan Quebec Gaetan Barrette menyambut hangat surat terbuka tersebut. ?Jika mereka merasa dibayar terlalu banyak, mereka bisa meninggalkan uangnya di atas meja dan saya jamin kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin,? kata Barrette.

Leave A Reply

Your email address will not be published.