Berita Nasional Terpercaya

Mengisi Liburan dengan Cooking Time? Mengapa Tidak!

0

Bernas.id – Ketika liburan sudah dekat, orang-orang akan mulai menyusun rencana liburan. Kebanyakan orang biasanya akan memilih liburan keluar rumah bersama keluarga atau teman. Mereka akan memaksimalkan waktu liburan di tempat wisata atau sekedar belanja di mal.

Namun, liburan tidak harus menghabiskan waktu di luar rumah lho. Apalagi saat musim penghujan seperti sekarang ini. Cuaca sering tidak mendukung kegiatan di luar rumah. Belum lagi yang malas keluar rumah karena pasti jalanan macet saat liburan, atau bingung dengan liburan yang itu-itu saja, bisa dicoba menghabiskan liburan dengan cooking time bersama keluarga lho.

Bagi sebagian orang, memasak hanyalah sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup yaitu makan. Oleh karena itu, mereka cenderung tidak menikmati proses memasak. Padahal jika dinikmati, memasak itu menyenangkan lho.

Cobalah sesekali isi liburan dengan memasak bersama keluarga tercinta. Ajak suami dan anak-anak menyiapkan bahan masakan dan memasaknya bersama. Kita bisa membagi tugas supaya bisa saling membantu. Misal, suami bertugas memotong dan mencuci sayuran. Anak-anak bisa bertugas mengupas bumbu atau tugas yang lain.

Lalu apa yang bisa dimasak saat cooking time bersama keluarga? Apa saja, terutama masakan favorit keluarga. Pilihlah masakan yang semua anggota keluarga menyukainya.

Sambil memasak, ajaklah suami dan anak-anak mengobrol hal-hal yang menyenangkan, misal akhir pekan depan mau ngapain? Setelah masakan matang, hidangkan dan makanlah bersama. Asyik bukan?  Selamat liburan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.